script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Penyebab mesin diesel bekerja terus pada putaran tinggi

2 penyebab mesin diesel bekerja terus pada putaran tinggi

Pada waktu berjalan kondisi mesin diesel tiba-tiba berjalan cepat sendiri padahal pedal gas tidak di percepat,ada 2 penyebab secara garis besar yang mengakibatkan mesin khususnya diesel bekerja terus pada putaran tinggi.

Hal ini tentunya berkaitan dengan sistem pompa dan vakum yang menyebabkan kensaraan diesel bekerja makin kencang atau terjadinya putaran tinggi pada mesin dan perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk melakukan perbaikan.

Berikut beberapa hal yang harus di periksa berkaitan dengan pernyataan diatas antara lain adalah :

1. Pipa vakum terlepas atai pecah.
memeriksa pipa vacum apabila sambungan terlepas terdapat kebocoran udara dan kokohkankembali sambungan -sambungan pada pipa vacum yangterlepas atau jika pecah ganti dengan yang baru.

2. Diafragma dari gorvernor pecah.
apabila terjadi diafragma dalam pompa pecah akan mengakibatkan gejala yang sama dengan mesin berputar atau bekerja terus pada putaran yang tinggi,Adapun pemeriksaan diafragma dengan menarik penyetop darurat,tutup ujung pipa vacumsekitar kurang lebih 5 detik,apabila mendengar suara diafragma berarti kondisinya baik,jika tidak mendengar perbaiki dan ganti dengan yang baru.

Dengan mengetahui 2 penyebab pada pipa vacum dan diafragma yang mengakibatka ondisi mesin diesel bekerja terus terutama pada putaran tinggi untuk dilakukan pemeriksaan dan melakukan perbaikan sehingga mesin diesel berkerja seperti semula dengan baik

Posting Komentar untuk "2 Penyebab mesin diesel bekerja terus pada putaran tinggi"