script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan dan cara membuat soal quiz online di blog dengan proprofs quiz maker

Beikut ini akan membahas tentang panduan dan tutorial serta cara membuat soal atau quiz secara online dengan menggunakan proprofs  quiz maker,seperti yang sudah ada panduan membuat soal online dengan google form juga dapat dibuat untuk soal online dan kini membuat dengan proprofs.

Pertama -tama daftar dahulu di situs proporfs quiz maker,setelah mendaftar pilih created untuk memulai membuat soal atau quiz.

Dengan memilih template atau tema untuk lebih mudahnya pilih tanda + untuk memulai membuat soal ataupun quiz.


untuk soal yang menarik pilih yang ada gambar sertifikat skor nilainyasehingga nantinya yang menjawab soal dapat skor melalui sertifikat.


Jika sudah memilih jenis soal pilih multiple coice atau soal pilihan ganda,di situ akan ada jenis soal mulai dari pilihan ganda uraian benar salah dan berbagai jenis soal.jika sudah pilih save save addnew untuk membuat soal sampai selesai.


jika sudah selesai semua pilih setting untuk mengaur waktu mengejakan berapa menit dan skor tertinggi berapa,skor batas terendah berapa.




Jika sudah semuanya pilih save atau menyimpan selanjutnya memilih untuk kirim jika menggunakan blog pilih embed atur ukuranya di bagian bawah.


Selanjutnya masuk ke blog postingan pilih HTML dan pastekan kode embed yang yang sudah di copy 


Setelah di paste melalui HTML kemudian pilih kembali compose untuk melihat hasilnya seperti di bawah ini dengan memulai melalui tombol star untuk mulai mengerjakan soal sampai muncul skor nilai melalui sertifikat skor nilai,Yang nantinya akan ada sertifikat skor nilai hasil mengerjakan soal.


Dengan panduan dan cara membuat soal atau qoiz secara online sehingga mudah untuk dikerjakan baik menggunakan HP ataupun laptop anda,mulai mendaftar di proprofs quiz maker dan membuat soal dan jawaban serta mengatur waktu mengerjakan dan di embed ke blog anda dengan mudah.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Panduan dan cara membuat soal quiz online di blog dengan proprofs quiz maker"