script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 penyebab rem pedal keras dan tidak bekerja dengan baik

6 penyebab pedal rem keras dan tidak bekerja dengan baik

Penyebab gangguan pada sistem rem terutama pada injakan pedal terasa keras dan hasil pengereman tidak bekerja dengan baik atau tidak efesien,hal ini sering erjadi pada rem hidrolik dan untuk mengatasi hal ini di perlukan pemeriksaan dan dilanjuatkan perbaikan.

Berikut ini 6 penyebab pedal rem keras dan rem tidak bekerja dengan semestinya atau tidak bekerja dengan baik :

  • 1. fluida bocor
Fluida atau minyak rem mengalami kebocoran pada bagian sistem rem dapat diketahui secara visualdan jika bocor perbaiki kebocoran fluida.
  • 2. adanya udara palsu
Adanya udara dalam sistem rem juga dapat menjadikan sebagai penyebabnya,perbaikanya lakukan pembuangan udara atau di bleding untuk mengeluarkan udara 
  • 3. Break pad aus,rusak berubah bentuk
Pad pada rem cakaram mengalami aus ,rusak dan berubah bentuk ,perbaikanya dengan mengukur standar tebal pad dan jika kurang dari spesifikasi ganti dengan yang baru sesuai dengan spesifikasi.
  • 4. pada rem tromol celah penyetelan kurang dan adanya gangguan seperti terkena oli
Pada rem belakang yang masih menggunakan tromol adanya penyetalan celah sepatu rem yang kurang tepat hal ini hanya pada rem tromol dan untuk rem cakram tidak memerlukan penyetelan.
6 penyebab pedal rem keras dan tidak bekerja dengan baik

  • 5. push rod boster salah penyetelan 
Push rod adalah batang pendorong yang berhubungan dengan boster rem adanya kemungkinan salah penyetelan sehingga boster tidak bekerja dengan baik
  • 6. boster rusak
Jika kelima pemeriksaan dan penyetelan di atas tidak berbarti adanya gangguan pada boster rem dan perbaiki boster yang tidak bekerja atau ganti dengan boster yang baru ,mengingat boster untuk memperingan kerja dari sistem rem agar pedal rem dapat dipijak dengan lembut.

Dar ke enam penyebab pedal rem keras dan pedal tidak bekerja secara baik,mulai dari fluida yang mengalami kebocoran,adanya udara palsu pad aus,tromol salah dalam penyetelan ,pusrod boster salah penyetelan dan boster mengalami kerusakan dapat dilakukan perbaikan atau jika sudah tidak sesuai dengan spesifikasi ganti dengan yang baru.

Posting Komentar untuk "6 penyebab rem pedal keras dan tidak bekerja dengan baik"