script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menulis sebagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah

Menulis sebagai bentuk kegiatan ekstra kulikuler khususnya di sekolah adalah dengan menulis dan membaca dalam rangka melaksanakan gerakan literasi di sekolah,khususnya dilksanakan melalui kegiatan ekstrakulikuler yang bermanfaat.
menulis sebagai kegiatan ekstakulikuler di sekolah

Sebagai contoh menulis dengan aanya papan atau mading (majalah dinding) disekolah untuk sarana pengembangan literasi di sekolah dengan menyediakan fasilitas untuk kegiaan ekstra tersebut yang dapat di laksanakan dengan membentuk organisasi ekstrakulikuler.

Dan membuat sebuah buletin tentang sekolah sebagai sarana menulis,membaca dan meliput tentang kegiatan-kegiatan yang ada pada sekolah tersebut untuk dikembangkan menjadi ekstrakulikuler yang baik dan bermanfaat.

Dengan dibimbing oleh guru sebagai pembimbing tentang kegiatan ekstrakulikuler di sekolah dengan melaksanakan kegiatan yang ada hubunganya dengan gerakan literasi di sekolah dan mengisi kegiatan yang baik dan benar.

Sekarang ini pembuatan majalah dinding ,pembuatan buletin tentang sekolah yang tiap bulan dapat di bagi dan dibaca kepada semua anggota sekolah dan elemen pendukungnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi semua warga sekolah.

Dan kini menulis pun sudah banyak dengan kemajuan teknologi dengan membuat lewat website sekolah dan blog para guru mapel yang lain sesuai dengan gerakan literasi sekolah dengan membuat seperti contohnya membuat blog untuk semua guru dan mengembangkan media pembelajaran yang interaktif,dan inivatif menggunakan blog.

Mengirim tugas siswa juga sudah melalui sura electronik atau dengan emai,WA dan medsos yang lain sebagai tempat untuk mengirim tugas pada guru masing-masing pelajaran dalam rangka mensukseskan gerakan literasi di sekolah.

Dengan menulis sebagai kegiatan ekstrakulikuler seperti menulis di majalah dinding,buletin sekolah dan blog sebagai media pembelajaran serta mengirim tugas via email dan medsos yang lain diharapkan dapat menjadikan para siswa melek teknologi di era digital seperti sekarang ini.

Posting Komentar untuk "Menulis sebagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah"