script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merancang sebuah blog dengan menggunakan mind mapping

merancang sebuah blog dengan menggunakan mind mapping

Anda ingin membuat blog mudah dan cepat maka sebelum membuat ada baiknya anda merancang blog yang nantinya akan anda buat sehingga kedepanya blog anda dapat berkembang sesuai dengan artikel dari isi dengan ide-ide menarik dari anda dengan mudah dengan mind mapping.

Seperti membuat sebuah blog untuk pengembangan media pembelajaran blog harusnya di desain dan dirancang terlebih dahulu supaya kedepanya dapat dikembangkan dengan memodifikasi,membuat blog anda semakin menarik untuk kelak kemudian hari dan dapat menghasilkan ide yang brilian dengan artikel anda sesuai  dengan yang anda rancang sebelumnya.

Teknik sederhana dan mudah supaya anda dapat mengmbangkan ide dapat menggunakan teknik mind mapping untuk merancang dan mencari solusi dengan menggunakan secarik kertas dengan tinta atau anda juga dapat menggunakan aplikasi pembuat mind mapping.

Berikut cara sederhana membuat blog dengan mind mapping untuk pengembangan media pembelajaran yang dapat anda buat secara sederhana dengan menggunakan kertas dan tinta baik berwarna atau pun model lain,


  • Pertama tulislah membuat blog
  • Kedua berpikirlah kira-kira platform apa yang mudah digunakan ada blogspot dan wordpress yang paling banyak digunakan dan keduanya gratis,
  • Dan pikirkan juga jika kemudian hari anda akan pindah ke premium atau berbayar misalnya dengan membeli domain .com,.id,.Net dan domain lain yang berbayar,dan hosting pada blog anda.
  • Selanjutnya pilih target pembaca misalnya siswa,guru dan umum.
  • Kemudian pilih isi jika digunakan untuk pengembangan media pembelajaran pilih materi mungkin dapat dibuat cabang lagi dan seterusnya.
  • Jika ada file atau pdf yang anda download selanjutnya pilih diktat materi pelajaran dan kelengkapan mengajar dan yang lain.
  • jika kemudian hari akan dimonestasikan pilih iklan misalnya adsense,adnow dan dapat juga untuk berjualan.
Dengan merancang sebelum membuat suatu blog akan memudahkan anda dalam proses pengembangan blog anda selanjutnya dan buatlah dengan mudah menggunakan mind mapping untuk memudahkan ide anda dan mencari solusi bagaimana kelak isi blog tersebut.


Posting Komentar untuk "Merancang sebuah blog dengan menggunakan mind mapping"