script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembukaan VCT Batch 4 wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk Kabupaten Purworejo dan Kebumen di SMAN 7 Purworejo

pembukaan vct batch 4 wilayah jawa tengah dan diy untuk kabupaten purworejo dan kebumen di sman 7 purworejo

Pembukaan VCT (Virtual Coordinator Training) Batch 4 yang digunakan untuk pengembangan bagi para guru untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY Kabupaten Purworejo dan Kebumen dibuka tanggal 18 Mei 2019 di ruang 01 SMAN 7 Purworejo,dengan dibukanya VCT batch 4 maka dimulai dengan pelatihan pelatihan bagi guru oleh para Instruktur  VCT.

Disamping untuk pengembangan bagi guru VCT juga digunakan bagi guru sebagai garda terdepan dalam menjaga udara atau sebagai gatotkaca yang maksudnya kurang lebihnya adalah membangun dan menjaga gerbang udara melalui internet dengan menggunakan ruang ruang virtual untuk pengembangan dan memajukan dunia pendidikan di era industri 4.0 dan dengan kemajuan teknologi yang hendaknya dapat diikuti oleh semua guru dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan di kawasan asia tenggara.

Kegiatan ini diikuti lebih dari seratus guru dari dua kabupaten untuk wilayah Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen yang berbarengan sekitar tiga belas wilayah dari seluruh Indonesia dan diikuti dengan berbagai pelatihan yang disampaikan oleh beberapa instruktur dalam kegiatan ini bagi para guru yang mengikuti pelatihan VCT batch 4 untuk kali ini.
pembukaan vct batch 4 wilayah jawa tengah dan diy untuk kabupaten purworejo dan kebumen di sman 7 purworejo

Dengan mengikuti program pembukaan pelatihan ini para guru dibimbing oleh para instruktur mulai dari menggunakan aplikasi vicon ( vidio Confrence) dengan aplikasi webex dan mengelola membuat room room virtual untuk meeting yang digunakan nanti dalam kegiatan ini.

Juga dengan pelatihan pendukung yang lain seperti membuat presensi online menggunakan zoho form,google form untuk membuat presensi,juga bagaimana menjadi host,menjadi moderator dan menjadi presenter dalam kegiatan ini.

Dan pelatihan bagaimana merekam atau membuat rekaman dokumentasi presentasi kita juga pelatihan bagaimana membuat flyer serta merekam dan mendokuntasikan di unggah menjadi sebuah vidio ke youtube dengan mudah dan dibimbingoleh para instruktur.

Dengan Pembukaan VCT batch 4 ini sangatlah penting bagi para guru untuk mengikuti pelatihan bagaimana mengembangkan media pembelajaran meeting menggunakan webex,membuat rekaman,menjadi host,moderator dan presenter serta membuat presensi online menggunakan zoho form,google form dan membuat flyer yang menarik sehingga kedepan dapat berguna bagi para guru dan mengembangkan dan inovasi untuk memajukan dunia pendidikan di tanah air.


Posting Komentar untuk "Pembukaan VCT Batch 4 wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk Kabupaten Purworejo dan Kebumen di SMAN 7 Purworejo"