script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 langkah mudah membuat blog menggunakan blogspot gratis

10 langkah mudah membuat blog menggunakan blogspot gratis

Jika anda ingin mudah membuat sebuah blog baik menggunakan plaform blogspot atau wordpress kini ada cara mudah dalam membuat sebuah blog menggunakan blogger atau blogspot dengan cepat melalui langkah - langkah di bawah ini yang mungkin dapat anda lakukan dalam membuat sebuah blog dengan mudah.

➥Berikut 10 langkah mudah membuat blog menggunakan blogspot atau blogger :


  1. Pertama tama siapkan sebuah email dan passwordnya
  2. kedua masuk ke www.blogger.com
  3. ketiga mendaftar atau membuat blog dengan created blog
  4. Keempat setelah berhasil masuk ke blog saatnya memilih tanda panah kebawah di pojok kiri atas dengan membuat blog baru,perlu diketahui untuk membuat blog pada blogger.com anda dapat membuat lebih dari satu blog artinya anda dapat memiliki 5 blog sekalipun dalam satu akun.
  5. Kelima masukkan judul misalnya "namaanda"
  6. Keenam masukkanalamat  URL misalnya saja  "namaanda.blogspot.com dan selanjutnya pilih tema atau template yang anda suka atau yang cocok dengan judul blog anda misalnya saja "namaanda.blogspot.com merupakan blog personal  dan tema yang menariklainya.
  7. Ketujuh mulailah dengan menulis blog anda dengan memilih postingan dan pilih entri baru disini anda akan dihadapkan pada format menulis seperti word.
  8. Kedelapan dan jika ingin menambahkan gambar dan vidio mengatur tebal huruf dan lainya dapat anda lakukan pada fitur bagian atas blog ketika anda menulis.
  9. Kesembilan setelah selesai memasukkan gambar tulisan atau vidio selanjutnya anda tuliskan label atau katagori apa judul dan isi artikel atau postingan anda dan juga mengetikkan deskrepsi penelusuran pada bagian kanan.
  10. Kesepuluh jika sudah selesai semuanya kini saatnya anda terbitkan postingan anda sebelum di upload atau diterbitkan ada baiknya diperiksa atau dikoreksi dahulu jika terdapat kesalahan pengetikan dan yang lain dengan memilih pratinjau pada bagian kanan atas dan jika dirasa sudah benar pilih publikasikan.

 Demikian cara mudah dan cepat jika anda ingin membuat blog bagi pemula menggunakan blogspot atau blogger dengan mulai membuat dengan memasukkan email, masuk di blogger.com,mendaftar dan membuat blog baru sampai menerbitkan artikel postingan anda dan jadilah sebuah blog dengan cara yang singkat melalui 10 langkah diatas secara gratis.
Selamat mencoba


Posting Komentar untuk "10 langkah mudah membuat blog menggunakan blogspot gratis"