script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VCT Batch 5 Jateng dan DIY Virtual Coordinator Training

vct batch 5 jateng dan diy virtual coordinator training


Era Industri 4.0 menjadi hal yang harus dihadapi dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengikuti perkembangan dengan baik khususnya yang dibutuhkan saat ini,guna mempersiapkan hal tersebut maka diperlukan suatu pelatihan bagi Guru khususnya dalam mengembangkan pembelajaran seperti Virtual Coordinator Training (VCT) yang sekarang sudah memasuki Batch 5.

Pelatihan VCT diharapkan guru khususnya mampu mengikuti perkembangan terutama di era Industri 4.0 yang semakin pesat dan dalam pelatihan ini menggunakan moda luring dan daring dimana untuk moda daring sendiri dengan menggunakan dan mengelola aplikasi webex untuk meeting yang dapat diikuti kurang lebih 200 partisipan.

Dalam VCT batch 5 ini akan membahas berbagai materi atau skill yang diperlukan dalam mengelola training online yang banyak dibutuhkan terutama dalam menyongsong era industri 4.0 dengan materi antara lain :
pendaftaran vct batch5 jateng diy


  • membuat google form dan flyer digital
goole form berguna sekali untuk membuat berbagai keperluan seperti survey,presensi online,soal online dan keperluan lain,sedangkan flyer digital untuk membuat sebuah poster atau pamflet secara digital yang dapat dishare ke berbagai media sosial untuk promosi.
  • teknik menulis narasi kegiatan
Setelah membuat berbagi mcam keperluan seperti presensi online yang dipersiapkan untuk presensi baik sebagai peserta,moderator atau presenter dan partisipan juga anda dapat membuat sebuah narasi yang digabungkan dengan flyer digital untuk menjelaskan secara ringkas isi dari materi yang ada didalam flyer digital.
  • cara mengkreasi room webex sebagai moderator,presenter,moderator
Pada kegiatan vicon di VCT menggunakan aplikasi webwex dimana anda dapat mengkreasi penggunaan aplikasi webex baik untuk menjadi presenter,moderator,Host dan partisipan dengan peserta lain.
  • membuat presensi online
membuat sebuah presensionline banyak dibutuhkan pada kegiatan VCT baik untuk presenter,moderator,host maupun partisipan yang dalam membuatnya dengan berbagi macam pembuat presensi online seperti google form,zoho form,jot form dan yang lain dapat di buat dengan mudah dan cepat.
  • merekam kegiatan vidio confrence(vicon)
Pada proses vicon diperlukan adanya perekaman layar sebagai vidio ketika presentasi sehingga pendokumentasian kegiatan dapat di dokumentasikan dengan baik menggunakan berbagai macam aplikasi perekam layar baik melalui laptop maupun HP.
  • upload vidio ke youtube
Setelah proses dokumentasi dengan merekam layar dilanjutkan dengan mengupload vidio ke youtube 
dengan memiliki youtube anda dapat membuat youtube untuk upload file vidio hasil vidio confrence (vicon)
  • dokumentasi dan berbagi di medsos
Dan untuk dokumentasi yang lain juga dapat dipelajari serta berbagi menggunakan media sosial yang sudah banyak beredar seperti berbagi media sosial yang banyak sudah yang memaki dan menggunakan berbagi macam media sosial.

  • QR code
Pelatihan pembuatan QR Code yang sangat berguna sekali untuk melacak baik suatu kegiatan terutama dalam menggunakan telepon seluler dan dalam VCT Batch 5 ini akan mempelajari bagaimana membuat QR code.
  • Google contact
Jika dilihat dari namanya dan anda cari di Playstore tentunya sebuah aplikasi untuk mengelola contatc dan Google contact merupakan aplikasi dari google untuk menyimpan berbagai  nomer telepon dan kelengakan mengelola pada telepon seluler dan email khususnya.

Dengan mengikuti pelatihan VCT batch 5 untuk Jawa Tengah dan DIY diharapkan dapat menguasai berbagi materi tentang mengelola training online seperti membuat google form,flyer digital,presensi online,mengkreasi aplikasi webex untuk vicon,merekam vicon,dokumentasi dan berbagi ke berbagai media sosial atau medsos.
Untuk pendaftaran VCT Batch 5 wilayah Jawa Tengah dan DIY silahkan link dibawah ini
http://bit.ly/pendaftaran-vct5-Jateng-DIY

Posting Komentar untuk "VCT Batch 5 Jateng dan DIY Virtual Coordinator Training"