script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengirim link google drive ke WhatsApp di HP

Cara mengirim link google drive ke WhatsApp di HP

Membagikan file dengan cara mengirim link google drive ke whatsapp dapat dilakukan dengan mudah di HP Android anda dengan beberapa cara,Seiring waktu penggunaan google drive semakin banyak di butuhkan di samping untuk media penyimpanan juga dapat untuk saling berbagai file ke rekan kerja atau teman dan untuk pembelajaran siswa dan guru dalam menyampaikan tugas pembelajaran.

Perlu di ketahui drive merupakan aplikasi dari google untuk menyimpan berbagai jenis file,dan multi fungsi dapat juga untuk membuat form atau formulir yang akan dilakukan dengan menggunakan drive dan di bagikan atau di share melalui berbagai media sosial seperti whatsapp dan media sosial lain.

Dengan mengirim file lewat HP dengan google drive dapat dilakukan dengan berbagai cara dapat juga dengan tidak mengubah setelan berbagi karena setelan berbagai di google drive dapat di aktifkan dan di nonaktifkan dapat juga dengan cara membuat file dan untuk dishare kemudian di dgoogle drive.

Dapat juga google drive diakses semua orang dan agar dapat di akses semua orang perlu setelan berbagi link di aktifkan untuk mengetahui link google drive atau juga dapat memperpendek link melalui situs pemendek link seperti gg.gg,bit,ly dan lainya untuk memudahkan link supaya pendek mudah diingat dan di baca dengan baik.

Juga dapat memindahkan link untuk berbagai di whatsapp dengan cara copy paste atau salin kemudian masuk whatsapp dan pilih tempel selanjutnya kirimkan atau share kepada orang yang akan anda bagikan file yang tersimpan di drive.

Cara mengirim link google drive ke whatsapp dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Pertama download dulu drive di playstore atau anda juga dapat dengan aplikasi bawaan yang ada di HP android anda.

Setelah itu upload file yang akan anda bagikan atau jika anda sudah lama menggunakan media penyimpanan di awan seperti drive,one drive dapat dilakukan dengan mudah dan tinggal klik kanan atau buka file yang akan dikirimkan melalui whatapp dengasn mudah.

Kemudian aktifkan link supaya siapa saja dapat melihat link yang anda bagikan dengan mudah

Selanjutnya dapat pilih melalui HP andakirim salinan dan pilih whatsapp atau juga dapat salin link kemudian buka whatsapp tan paste atau tempel ke nomer whatsapp yang akan anda kirimkan link tujuan.

 atau dapat lihat vidio di bawah ini :


Berbagi file menggunakan google drive dapat memudahkan dalam pekerjaan yang anda lakukan dengan mudah dan cepat melalui HP anda dengan setelan berbagi,menyalin link atau kirim salinan ke whatsapp dan media sosial lainya untuk berbagi atau share file melalui google drive.

Demikian cara mudah mengirim link google drive ke whatsapp melalui HP android anda dapat anda kirimkan dengan mudah dan cepat melalui HP dan dapat dikirim dalam kosdisi jika anda tidak memegang PC atau Laptop dengan mudah.
Semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk "Cara mengirim link google drive ke WhatsApp di HP"