script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian

cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian dengan buat di google formulir baik untuk buat soal atau buat kuis dengan mudah di google form melalui google drive dengan membuka drive selanjutnya memilih tanda + kemudian pilih google formulir dan akan muncul 3 pilihan formulir kosong,kuis kosong dan dari template dan pilih salah satu untuk di buat kuisioner.Dan dapat juga dengan cara membuat kuisioner di google form di hp namun kali ini menggunakan laptop.

cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian

cara membuat google form di laptop sama saja dengan membuat soal dan kuis yang lain di google form dengan model pertanyaan pilihan atau pertanyaan lain yang di tujukan untuk membuat kuis di google form misalnya kuisioner tentang penelitian dan kuis yang lainya dengan mudah.

Sebetulnya banyak juga cara membuat kuisioner online selain google form seperti zoho form,jotform dan pembuat kuisioner yang lainya dan biasanya membuat kuisioner ditentukan juga dengan skala seperti skala linkert di googleform dan skala yang lain untuk membuat sebuah kuisioner penelitian dengan mudah dan cepat.

Cara membuat google form di laptop untuk kuisioner penelitian

buka Drive disini untuk membuat google form di laptop

  • Buka Drive pilih tanda + di bagian kiri atas kemudian pili google formulir ada 3 pilihan formulir kosong,kuis kosong dan tempalate jika pilih kosong maka akan membuat dari awal satu persatu dan jika memilih template maka tinggla mengganti huruf,edit dan menambahkan saja dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan.


cara membuat google form di laptop

  • pilih kuis kosong selanjutnya ubah tulisan judul dan masukkan tulisan deskrepsi dan ubah pertanyaan dengan pertanyaan yang anda buat dan masukkan opsi atau jawaban dari kuisioner.
cara membuat google form di laptop untuk kuesioner
  • Sebagai contoh di bawah ini jenis pertanyaan dan jawaban kuisioner datau dapat juga memasukkan opsi jawaban seperti Sangat setuju,setuju,tidak setuju dan lainya seperti embuat berbagai kuisioner pada umumnya.
  • dan jika akan menambahkan nomor berikutnya pilih tanda + di sampaing kanan paling atas sendiri kemudian pilih jenis kuis atau soal seperti jawaban singkat,pilihan ganda,kotak centang dan lain sebagainya.
cara membuat google form
  • contoh kuisioner google form seperti gambar di atas dengan opsi pertanyaan dan opsi jawaban untuk kuisioner.
  • Setelah dirasa selesai semuanya kemudian untuk membuat tampilan google form di laptop agar menarik dengan menambahkan header dan pengaturan warna,font pilih sesuaikan tema di bagian atas pilih gambar header atau anda sudah membuat sendiri tinggal upload gambar editan yang sudah anda persiapkan.
  • kemudian pilih warna yang sesuai dengan tema selanjutnya dapat juga mengganti fornt untuk membut google form semakin menarik.
cara membuat google form di laptop
  • Jika sudah pilih kirim di bagian atas centang kumpulkan email selanjutnya terdapat tiga pilihan,
  • kirim melalui email jika anda akan mengirimkan melalui email kepada rekan kerja atau orang yang akan anda kirim link google form kuisioner tersebut.
  • Embed jika anda menautkan di situs web atau blog anda dengan memasukkan kode HTML untuk postingan 
  • Link untuk mengirim ke berbagai media sosial atau yang lain dengan cara perpendek URL agar menjadi lebih pendek atau juga dapat menggunakan shortlink seperti bit.ly dan lainya jika sudah pilih salin tinggal copy paste atau tempel link tersebut.(Pilih link bagian tengah )cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian
Setelah anda kirimkan melalui link selanjutnya buka kembali google form untuk melihat hasi dari responden dengan cara pilih jawaban di bagian tengah dan jika akan mencetak versi excel pilih tanda hijau di pojok kanan atas di bagian spreadsheet.

cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian

Demikianlah cara mudah dan cepat membuat google form di laptop untuk kuisioner penelitian dengan membuka drive pilih google formulir dan masukkan judul,deskrepsi,masukkan opsi pertanyaan dan jawaban edit dan lengkapi header,font,warna agar menarik dan kirim melalui link dan membuka hasilnya dengan melihat pada bagian jawaban pilih spreadsheet untuk melihat jawaban dari responden dengan membuat kuisioner google form.dangoogle form kuisioner sangat sederhana sehingga memudahkan dalam membuat khususnya bagi pemula atau yang belum pernah membuat kuisioner dengan google form.

Dan untuk membuat google form di laptop baik untuk kuisioner penelitian,membuat soal,membuat absen dan untuk membuat keperluan yang lainya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan google formulir di google drive yang multifungsi dapat digunakan untuk media penyimpanan data,membuat form dan membuat yang lainya dan dapat juga untuk bekerja secara kolaborasi dengan rekan kerja,teman dan tugas lainya.

Posting Komentar untuk "cara membuat google form di laptop untuk kuesioner penelitian"