script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom

berikut 3 cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom adalah bagaimana cara test kecepatan website atau blog dengan mengunjungi situs atau web untuk cek kecepatan loading blog seperti page inshihgt,gtmatrix dan pingdom yang dapat untuk mengukur kecepatan website atau blog anda karena kecepatan loading website juga berpengaruh terhadap peforma sebuah website atau blog dengan tools untuk cek website atau blog.

3 cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom

dalam artian kecepatan loading sutau website atau blog berpengaruh dan berdampak terhadap SEO juga berpengaruh terhadap pengunjung website anda coba bayangkan anda sendiri jika membaca sebuah blog dengan loading yang lama dengan yang cepat tentunya akan merasa lebih nyaman dengan loading kecepatan website atau blog yang lebih cepat.

dalam website atau blog biasanya semakin lama semakin hari akan bertambah artikel,bertambag gambar,bertambah video,bertambah html,script,css,bertambah widged dan lainya yang tentunya semakin hari akan mempengaruhi tingkat kecepatan loading website atau blog dengan bertambahnya hal tersebut sehingga juga di perlukan berbagai cara untuk optimasi atau meningkatkan kecepatan website atau blog seperti :

  • kompres gambar atau foto
penggunaan gambar atau foto yang mempuyai ukuran file besar tentunya juga akan berpengaruh terhadap kecepatan loading website atau blog jika menggunakan blogger tentunya hal ini dapat dikurangi dengan cara kompres atau memperkecil ukuran gambar atau foto.
  • kurangi penggunaan gadged berlebihan
kurangi juga penggunaan gadged yang berlebihan hal ini juga akan mempengaruhi tingkat kecepatan sebuah blog seperti menggunakan gadged yang banyak berisi gambar dan html yang mempengaruhi tingkat kecepatan loading website atau blog.
  • kurangi penggunaan html,css,script yang tidak perlu
mengurangi penggunaan html,script,css juga berdampak pada ecepatan sebuah blog atau website atau dapat juga dengan kompres html atau memasang lazylout untuk mempercepat loading sebuah website atau blog seperti iklan dan lainya yang menggunakan html,script,css.
  • dengan latar belakang putih atau tidak menggunakan background dan animasi
usahaka dengan latar belakang putih atau tidak menggunakan latar belakang atau background karena hal ini tentunya juga lama lama semakin hari kan berdampak berkurangnya kecepatan loading sebuah website atau blog.
  • pengaruh server atau hosting
jika menggunakan wordpress pengaruh hosting juga akan mempengaruhikecepatan website anda berbeda dengan menggunakan blogger tentunya servernya dari google langsung dan hanya menggunakan domain saja jika berbayar dan jika ingin gratis tetap menggunakan subdomain blogpot dan hal ini hanya pada website yang menggunakan wordpress.

terdapat beberapa cara cek kecepatan website melalui toos apa untuk mengecek peforma suatu web untuk mengetahui tingkat kecepatan loading blog anda seperti yang tertera di bawah ini :

1. cara cek kecepatan website menggunakan gtmetrix

  • pertama ketikan gtmatrix di pencarian
  • masukkan alat url website atau blog anda
  • setelah jalankan proses analisa dan tunggu hasilnya akan muncul skor kecepatan webste atau blog anda dengan gtmatrix seperti contoh di bawah ini.
cara cek kecepatan website dengan gtmetrix
sepertitertera pada gambar untuk website atau blog ini dengan cara cek kecepatan di gtmatrix mendapat skor A dengan peformance 96% artinya kecepatan loadingnya sangat bagus.

2. cara tes kecepatan website yang kedua dengan menggunakan google pagespeed insihgt dengan cara

  • ketikkan di mesin penelusuran google pagespeed insight
  • masukkan alamt url website atau blog anda
  • tunggu beberapa saat proses analisa untuk melihat hasilnya seperti gambar di bawah ini 
cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom

seperti gambar di atas cara cek kecepatan website atau blog di page insight untuk vesri dekstop dengan skor 99 artinnya sangat bagus untuk kecepatan loading sebuah website atau blog.

cara cek kecepatan website dengan google page insight

dan gambar di atas untuk versi mobile atau jika di akses dengan seluler seperti handphone (HP) memperoleh skor 95 dan hal ini membuktikan sagat bagus mengingat sekarang ini banyak pengguna seluler dan penting juga menggunakan template yang mobile friendly atau dapat juga menggunakan template amp.

3.cara cek kecepatan website dengan pingdom dengan cara sama seperti menggunakan gtmatrix dan page insight dan masukkan alat url website anda selanjutnya tunggu proses analisa dan akan terlihat hasilnya seperti gambar di bawah ini.
3 cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom

pertama masuk web pingdom dan masukkan alat url website atau blog kita misalnya pilih ter from asia misalnya selanjutnya pilih star test dan tunggu beberapa saat akan muncul skor nilai dari pingdom untuk test kecepatan website atau blog.

3 cara cek kecepatan website dengan pingdom

dan hasilnya warna hijau dengan skor 90 dan  sangat bagus kecepatan website atau blog di pingdom untuk tes kecepatan sebuah website melalui web tersebut dan jika mengcu pada hasil ketiga test kecepatan website di atas untuk blog ini masih bagus jika dilihat dari kecepatan loading website atau blog.

dari hasi cara cek kecepatan website dengan google page insight dengan gtmatrix dengan pingdom dengan skor yang sangat bagus dengan rata rata warna hijau membuktikkan bahwa kecepatan loading sebuah website atau blog sagat perlu di lakukan untuk mendukung seo dan kinerja dari sebuah website dan juga termasuk dalam merawat kesehatan dari website atau blog itu sendiri mengingat juga akan berdampak pada kenyamanan pembaca atau pengunjung yang selalu ingin membaca dengan kecepatan yang baik dan juga akan banyak di rekomendasikan google di penelusuran karena seperti menggunakan berbagai  template yang mobile friendly di karenakan banyak pengunjung menggunakan seluluer untuk mengakses website atau blog anda.



Posting Komentar untuk "3 cara cek kecepatan website dengan google page insight gtmetrix dan pingdom"