script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat undangan menggunakan google form

membuat undangan menggunakan google form

Membuat sebuah undangan berbasis web menggunakan google form,google form adalah merupakan fitur dari google doccs yangdapat digunakan untuk layanan pengolah kata seperti membuat presentasi,membuat formulir serta menawarkan penyimpanan gratis.

Pernah terpikir membuat sebuah undangan untuk acara,atau momen -momen tertentu baik undangan pribadi maupun team,sebetulnya menggunakan berbagai macam aplikasi anda dapat menggunakan sebuah undangan untuk  di cetak,namun kali ini kita coba membuat sebuah undangan dengan menggunakan layanandari google docs.

Jadi intinya adalah membuat sebuah undangan lebih menarik dengan undangan digital dengan layanan google form,yang nantinya jika kita kirim ke seseorang ,teman atau team kerja kita misalnya dalam pekerjaan dapat kita kirim melalui media elektronik dan medsos seperti email,tautan,link,facebook,google+,twitter.

Memangnya menarik? yah cukup menarik untuk dicoba,kenapa karena undanganya di dalamnya dapat kita cantumkan berbagai macam teks dengan font indah,dapat mencantumkan gambar,dapat upload vidio,misalnya saja kita mengundang makan bersama kita dapat edit tema warna menarik dengan header foto menarik,mencantumkan font menarik,upload vidio misalnya tentang rumahmakan yang di tuju sehingga undangan menjadi lebih hidup dan berbeda.

Dan bukan itu saja ada juga fitur yang lain seperti adanya tanggapan yang nantinya si penerima dapat menanggapinya seperti "apakah anda akan hadir" ada pilihan jawaban Ya saya akan hadir dan maaf saya tidak dapat hadir serta pertanyaan yang lain berapa banyak yang akan hadir,perlengkapan apa saja yang akan anda bawa dan lainya.

Terus gimana caranya ?
Simak  ya tulisan dibawah ini :
Pertama buka google docs selanjutnya pilihlah google form,terus pilih template,pilih undangan pesta edit teks misalnya undanganmakan bersama,setelah selesai sesuaikan tema di bagian atas supaya lebih menarik ganti header dengan foto yang sesuai,pilih warna latar belakang pada samping kanan,kemudian pilih font unik yang menarik.
membuat undangan menggunakan google form

Untuk edit yang lain anda juga dapat menambahkan edit bagian samping kanan tanda + untuk menambah pertanyaan,judul deskrepsi,foto,gambar dan vidio dan setelah semua proses edit selesai klik kirim pada bagisn pojok kanan atas dapat dikirim melalui email,tautan,link dan media sosial seperti google +,facebook,twitter.
membuat undangan menggunakan google form

Mudah bukan membuat sebuah undangan digital menarik menggunakan google form atau formulir dengan menambahkan beberapa komponen gambar vidio,tema warna ,jenis font dan dapat dikirim melalui email dan media sosial.
Dan ahkirnya selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Membuat undangan menggunakan google form"