script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara jumper aki/baterai untuk menghidupkan mesin

Pada kondisi mesin sulit dihidupkan akibat aki atau baterai yang mengalami gangguan dapat dilakukan dengan salah satu cara yang sering digunakan yaitu dengan jumper menggunakan aki atau baterai yang masih baik untuk menghidupkan mesin kendaraan.
cara jumper aki/baterai untuk menghidupkan mesin

Alat yang di butuhkan untuk jumper adalah sepasang kabel jumper yang panjang dan aki atau baterai yang masih dalam keadaan baik,hal ini juga dappat dilakukan dengan menggunakan kendaraan lain yang masih baik kondisi baterainya dengan mendekatkan kendaraan yang akinya mengalami gangguan dan kendaraan yang akinya masih baik.

Caranya adalah dengan menghubungkan kabel jumper yang panjang dengan kedua terminal baterai atau aki yaitu dengan menghubungkan kabel positip baterai dengan positip dan negatif baterai dengan terminal negatif dari aki atau baterai atau dengan kedua kendaraan.

Hal tersebut dapat dilakukan apabila baterai tersebut bertegangan sama seperti sama-sama 12 volt,mesin yang memberikan bantuanharus dijalankan untuk memuati baterai dari sistem pengisian,artinya supaya sistem pengisian memuati baterai yang akan memberikan bantuan melalui jumper.

Setelah itu star mesin dan jalankan pada putaran tinggi agar baterai memuat kembalidan dengan mempertahankan pada putaran tersebut cabut kembali kabel-kabel jaumper dan usahakan mesin tidak mati atau masih dalam keadaan hidup.

Dengan cara menjumper dengan kendaraan yang masih baik kondisi aki atau baterai diharapkan dapat menghidupkan mesin yang mengalami gangguan pada baterai atau aki dengan cara membantu lewat kabel-kabel jumper yang panjang sehingga dapat memuati baterai kembali.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara jumper aki/baterai untuk menghidupkan mesin"