script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan maanfaat menjadi seorang blogger di era digital

keuntungan dan manfaat menjadi seorang blogger di era digital

Blogger sering disebut sebagai seorang penulis di blog atau web yang dapat mempunyai banyak keuntungan serta manfaat khususnya di era digital seperti sekarang ini dimana kita selalu mencari segala keperluan baik pribadi maupun pekerjaan dengan mencari dari berbagi sumber di internet yang tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Artinya adalah diera digital dimanapun tempatnya dan kapanpun waktunya anda dapat mencari berbagai keperluan dari membaca berita,tips,trik sampai dengan kebutuhan kita sehari- hari dapat kita cari di internet,dan jika anda mempunyai beberapa ide menarik,pengalaman menarik,tentang segala sesuatu baik hoby maupun apa yang kita kuasai dapat menuliskan sendiri ide kreatif kita dalam sebuah artikel di blog/web akan menjadi menarik.

Kira-kira apa saja keuntungan dan manfaat menjadi seorang blogger terutama di era yang serba digital seperti sekarang ini,sangat menarik menarik memang jika di perhatikan dari proses perkembangan dunia digital yang sudah benar - benar nyata.

Berikut beberapa keuntungan menjadi blogger yang mungkin juga anda sangat tertarik untuk menjadi seorang blogger ataupun hanya membaca siapa tahu anda juga mempunyai ide-ide yang menarik yang dapat dituliskan di blog atau web kita,keuntungan dan manfaatnya antara lain adalah :

1. dapat menulis
Menulis itu ternyata juga membutuhkan keahlian,bayangkan saja saat pertama kali menulis kita tidak tahu apa yang kan kita tulis tapi dengan seiringnya waktu lama-lama jadi terbiasa dan bahkan seperti ketagihan dalam membuat tulisan,dan ada pepatah yang baik mengatakan banyak orang besar tetapi tidak dikenal sejarah karena tidak punya karya baik buku ataupun tulisan,dan di era digital seperti sekarang sebuah blog/web dapat digunakan untuk menulis dan banyak sekali penulis di kenang sampai sekarang karena karya tulisanya.

2. jadi rajin membaca
Jujur saja sebetulnya anda suka membaca baik berita ataupun informasi dari berbagai portal dan media sosial,nah menjadi seorang blogger secara otomatis dapat meningkatkan minat membaca kita,sehingga membaca sendiri secara tidak langsung kita juga tertarik untuk dapat menulis dengan bahasa baik dengan gaya bahasa sendiri maupun sebagai referensi untuk mempertajam pengetahuan kita.

3. dapat menuangkan ide ide kreatif
Pertama kali menulis di blog rasanya sulit sekali mendapatkan ide ataupun ketika suasana hati tidak menentu akan sulit mendapatkan sebuah ide,tetapi dengan rajin menulis walaupun kadang ide tidak muncul selalu ada ide kreatif yang muncul dari berbagi peristiwa,suasana hati seiring waktu dapat memunculkan ide kreatif anda,maaf itu semua dari yang saya alami sendiri terutama ide kreatif untuk di tulis.

4. dapat menjadi pribadi yang selalu belajar
Mengapa dapat menjadi pribadi yang selalu belajar karena yang pertama kita jadi rajin membaca secara otomatis ada yang terekam di memori kita sehingga dapat di sebut juga belajar,yang kedua target menulis kita jumlah pengunjungnya berapa? atau ada ngga artikel kita di penelusuran,dari peristiwa itu kita jadi ingin tahu yang menuntut kita untuk selalu belajar.

5. dapat mempertajam ingatan
Dengan menulis dan membaca dapat meningkatkan ingatan kita terutama seperti apa yang tertulis diatas akan ada walaupun seberapa yang terekam di memori kita sehingga secara tidak langsung juga meningkatkan ingatan kita yang dapat kita tuangkan kedalam sebuah tulisan diblog atau web kita.

6. dapat menambah wawasan
Dengan menjadi seorang blogger dapat menambah wawasan kita menjadi lebih luas terutama dengan banyak membaca dan menulis anda dapat menjadi seorang pribadi yang banyak pengetahuan jadi kalau di ajak ngomong tentang segala sesuatu bisa atau nyambung itu dikarenakan dapat menambah wawasan yang luas.

7. dapat menambah kepintaran dan kecerdasan
Berdasarkan beberapa artikel dan berita yang anda baca di berbagai blog atau web tentunya seorang blogger itu pintar dan cerdas coba bayangkan dari menulis artikel dengan gaya bahasa,dengan gambar dan desain,dengan melakukan SEO,tentunya hal ini membutuhkan kepintaran dan kecerdasan yang tidak dipunyai oleh orang lain.

8. dapat menjadi jiwa sebagai seorang peneliti
Sangat cocok sekali jika anda bekerja yang ada kaitanya dengan penelitian walaupun misalnya saja pekerjaan anda tidak mengharuskan melakukan penelitian,hal ini terbukti bahwa seorang blogger berjiwa peneliti sebagai contoh mengapa artikel tidak ada di penelusuran? selanjutnya kita mesti cari tahu apa penyebabnya?,mengapa demikian?dan apa yang harus dilakukan?.atau pengunjungnya menurun dratis dan lain sebagainya membuat anda ingin meneliti penyebabnya.

9. dapat belajar dan mengetahui ilmu marketing atau pemasaran
Secara tidak langsung anda sedikit banyak mengetahui tentang ilmu marketing terutama secara digital seperti sekarang ini mengapa demikian? karena dengan menghasilkan artikel kita pastinya ingin share ke banyak teman ke semua orang tentang karya yang kita hasilkan mealui berbagai media sosial dan berbagai jejaring sosial terutama juga blog yang sudah di pasang adsense untuk penghasilan dan marketing yang lain.

10. dapat memiliki koneksi yang luas
Tentunya dengan mulai dari pemula anda akan banyak mengunjungi blog,forum dan sebagainya bertanya tentang aktivitas ngeblog atau sekedar berkomentar dari blog-blog yang sudah banyak menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat bagi anda dan dapat berteman melalui berbagai jejaring sosial untuk mempromosikanblog anda.

11. dapat dikenal banyak orang
Mengapa demikian ? contoh misalnya saja anda mencari dengan kata kunci tentang apa yang kita cari di penelusuran untuk di baca atau share ke berbagi medsos dan jejaring sosial tentunya di samping membaca biasanya si pembaca juga akan mencari tahu siapa pemilik blog tersebut hal ini tentunya membuat anda dapat dikenal banyak orang.

12. dapat punya banyak fans
Jika dipromosikan ke berbagai medsos dan jejaring sosial tentunya akan ada orang yang mengikuti anda seperti google+ misalnya terdapat pengikut yang mengikuti anda baik tertarik dengan apa yang anda tuliskan di blog anda.

13. dapat menjadi disiplin
Lama tidak update artikel tentunya akan menurunkan trafick pengunjung blog hal ini memungkinkan anda untuk selalu disiplin posting artikel di blog sehingga tidak mengakibatkan penurunan traffick pada blog kita.

14. dapat menambah penghasilan dari blog 
Nah yang ini tentunya yang paling banyak di tunggu,wajar memang jika anda sudah banyak menuliskan artikel selanjutnya dapat monestasikan blog kita untuk menambah penghasilan pada blog kita misal dengan memasang iklan adsense,adnow,memasang iklan sendiri,menjual produk dan penghasilan yang lain.sudah banyak blogger yang kaya dengan blognya.

15. dapat untukdi persembahkan untuk orang terdekat dan tercinta 
Dengan menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat juga dapat di persembahkan untuk orang-orang terdekat dan tercinta agar membaca tulisan kita yang mungkin ada ide-ide kreatif dari mereka yang dapat dituliskan untuk mereka dan bermaanfaat bagi orang lain.

16  .dapat mendapatkan kepuasan batin
Banyak sekali contoh kepuasan salah satunya kepuasan batin,seperti menulis dengan artikel yang kita tulis dapat berada di halaman pertama penelusuran misalnya,tentunya ada  kepuasan batin tersendiri apa yang kita tuangkan dalam tulisan,atau jumlah pengunjungnya meningkat hal ini tentunya dapat membuat kita menjadi puas akan kinerja kita.

Jika anda mempunyai satu atau beberapa kriteria seperti diatas tidak mustahil mungkin juga anda punya bakat menjadi seorang blogger yang handal dan bermanfaat bagi orang lain.Dimualai dari senang membaca,muncul ide kreatif menuangkan dalam tulisan dalam blog.

Demikian beberapa keuntungan dan manfaat menjadi seorang blogger khususnya di era digital seperti sekarang ini yang sudah banyak orang menggunakan gadget untuk berinteraksi,mencari informasi yang mungkin dapat kita untuk menuliskan ide-ide kreatif dan menuangkan nya dalam blog yang dapat bermanfaat dan banyak keuntungan baik bagi diri sendiri dan bagi orang lain.




Posting Komentar untuk "Keuntungan dan maanfaat menjadi seorang blogger di era digital"