script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat soal online dengan google form

cara membuat soal online dengan google form

Cara membuat soal online,Bagaimanakah cara membuat soal online? mungkin ini yang sering terpikir dibenak anda khususnya bagi yang menekuni pekerjaan sering membuat soal seperti guru, dosen, widyaiswara dan pekerjaan lain yang berhubungan dengan membuat soal atau quiz dapat menggunakan google form yangada pada google drive.

Sebetulnya banyak sekali cara untukmembuat soal online misalnya saja dengan menggunakan PhpMySQL,Drive,Proprof dan pembuat soal yang lain yang banyak beredar di dunia maya yang masing-masing terdapat keunggulan tersendiri.

Kenapa artikel ini di bahas lagi ? karena kemarin membuat  undangan,dan soal dapat dilakukan dengan google docs,dan setelah dibuka lagi ternyata sudah dipindah ke google drive atau menggunakan drive lebih bagus,terutama pada bagian templatnya sehingga ditulis lagi untuk memperjelas karena di google docs dapat langsung dihubungkan dengan Drive.dan juga di setiap Hp baik android,ios kini sudah ada aplikasi google drive kita dapat mengendalikan,membuat,melihat melalui Hp dan laptop.

Mungkin banyak sekali kegunaan drive disamping untuk file juga dapat membuat presentasi, membuat tulisan seperti word,seperti excel,gambar,mymaps,situs jamboard dandapat di hubungkan dengan aplikasi lain.Pernahkah anda kehilangan data? baik data di laptop,data di Hp misalnya saja nomer telepon,foto dan dokumen yang lain,yang pastinya merasa kehilangan  banget,coba bayangkan jika itu merupakan data penting untuk anda dan kini dapat menggunakan penyimpanan awan seperti drive,dropbox dan yang lain.

Caranya adalah.....
Pertama-tama tentunya mendaftar dahulu menggunakan email ke google drive
Selanjutnya pilih drive saya pada bagian atas ⟶ pilih lainya ⟶ google formulir ⟶ dari template ⟶ kemudian pilih tanda + selanjutnya ⟶ untiled form.
cara membuat soal online dengan google form

Nah sampai disisni proses pertama membuat soal online dengan google form atau formulir pada drive dan selanjutnya adalah ......
Ketikan judul soal,dapat memilih berbagai macam vasiasi dan jenis soal ada jawaban singkat,pilihan ganda,jenis paragraf,jenis kotak centang dan menagtur kisi ,tanggal dan waktu pada setiap soal.

Selanjutnya anda dapat juga memberi dan mengatur jawaban yang benar dan penskoran untuk masing-masing setiap soal,dan dapat pula memasukan gambar dan vidio yang mendukung soal tersebut supaya lebih variatif tidak hanya berupa tulisan saja.
cara membuat soal online dengan google form

Setelah semua selesai menulis soal,jawaban,waktu,tanggal dan penskoran anda dapat mengatur tema supaya lebih menarik dengan perpaduan warna yang diingikan sesuai selera anda dengan mengatur font dan perpaduan earna yang tepat serta memberikan header gambar dan sebagainya.

Kemudian pilih setelan atau  gambar roda gigi pada bagian atas disitu ada tiga pilihan umum, presentasi dan kuis artinya dapat pula anda setel  secara umum dapat dijadikan sebuah presentasi dan yang lebih menari menjadikan soal seperti kuis dan kita pilih kuis karena responden atau yang menjawab soal dapat melihat jawaban benar,skornya berapa tanpa harus kita menilai satu persatu alias otomatis.
cara membaut soal online dengan google form

Setelah semuanya selesai dalam pengeditan selanjutnya kita pilih pratinjau,untuk melihat hasil jika terdapat kesalahan dan jika mengalami kekeliruan edit kembali dan perbaiki sampai benar dan kemudian kita kirim melalui emai jika kita menggunakan email bersifat pribadi,dapat melalui tautan dan link jika kita punya grup medsos atau blog serta dapat dikirm melalui google+,facebook dan twitter.
langsung aja kunjungi drive.google.com
Selesai sudah langkah,tutorial cara membuat soal online dengan google form menggunakan drive mulai dari proses mendaftar di drive,masuk ke form,membuat soal,jawaban,mengatur waktu,skor nilai,tema,dan mengirim ke email,blog dan media sosial,dan kini drive dapat pula dilakukan di Hp atau melalui laptop.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Cara membuat soal online dengan google form"