script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips dan trik memadukan warna dalam desain secara umum

3 tips dan trik memadukan warna dalam desain secara umum

Bagaimana memadukan sebuah warna dalam desain sehingga menjadi menarik?Berikut ada beberapa tips dan trik untuk memadukan berbagai macam warna dalam mendesain bagi anda yang memerlukan desain untuk memperindah desain anda.

Sering kita melihat berbagai kombinasi warna enah itu properti  atau bangunan,desain kartu undangan dan desain untuk pakaian serta aksesoris lain yang menjadikanya menarik untuk di perhatikan dan khususnya bagi yang sering mendesain kombinasi warna yang tepat dapat menjadi nilai jual lebih tinggi.

Lalu apa yang dapat dipakai untuk panduan memadukan sebuah warna yang menarik perhatian? anda tidak perlu kawatir karena sudah banyak sekali teori tentang warna apa yang sesuai dengan keinginan desain anda.

Contohnya mendesain dengan panduan roda warna,Apa itu roda warna? roda warna untuk lebih mudah memahaminya adalah sebuah roda yang berisikan berbagai warna dan memudahkan kita unutk memadukan berbagai warna dalam desain anda.

Dan juga dalam desain untuk bisnis atau berbagai produk dengan memperhatikan psikologi warna misalnya abu-abu sebagai warna keseimbangan,hijau berhubunngan dengan alam dan kesehatan dan warna yang lain sehingga dapat menonjolkan sebuah produk yang akan di desain.

Kembali lagi ke roda warna yang umum di gunakan untuk memadukan warna adalah sebagai berikut :
1. Warna bersebelahan atau penyebarisan.
Contoh warna merah cocok digabungkan dengan warna sebelahnya atau sering di sebut penyebarisan wana misalnya merah di gabungkan dengan orange dan pink.dalam roda warna warna merah bersebelahan dengan orange dan pink.

2. Warna 180 derajat.
Contoh warna 180 derajat adalah warna yang ada di depanya jika menggunakan roda warna misalnya saja warna merah maka yang berhadapan dengan warna merah adalah warna biru dan hal ini sering disebut dengan warna 180 derajat.

3. Warna 90 derajat
Dalam roda warna terdapat 90 derajat dari warna yang ingin kita padukan sebagai contoh warna merah maka  yang membentuk sudut 90 derajat kekanan dan kekiri adalah warna hijau kuning dan ungu sehingga terlihat kontras tetapi tetap menarik untuk dilihat

menggunakan-color-wheel atau roda wrna

Dengan 3 tips dan trik seperti diatas bertujuan untuk memadukan warna supaya terlihat menarik yang umum digunakan atau dasar dari roda warna untuk desain mulai dari warna bersebelahan,180 dan 90 derajat pada roda warna untuk di jadikan panduan dalam mendesain,atau mungkin anda dapat mendesain sendiri di luar teori dasar roda warna seperti atas sehigga desain anda menjadi menarik untuk dilihat.

Posting Komentar untuk "3 Tips dan trik memadukan warna dalam desain secara umum"