script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis suspensi independent

jenis suspensi indendent

Jenis suspensi independent pada kendaraan berbeda dengan jenis rigid, Suspensi merupakan komponen untuk meredam goncangan atau kejutan-kejutan yang ditimbulkan oleh kondisi jalan,dan dapat untuk kenyamanan pada sebuah kendaraan.

Suspensi secara garis besar di bagi menjadi rigid dan independent,kali ini kita akan membahas jenis suspensi independent secara umum antara lain.

Dilihat dari jenis pegas yang digunakan:
Pegas koil ada jenis mac pherson dan wisbone,jenis ini menggunakan pegas koil banyak digunakan pada bagian depan dan ada juga untuk suspensi belakang.

Pegas batang torsi / torsion bar,jenis ini merupakan pegas yang digunakan pada suspensi independent dengan sebuah batang yang diikatkan pada rangka dan di hubungkan dengan lengan atas dan bawah,jika terjasi pemegasan maka batang torsi akan memutatr dan di redam oleh shock absorber atau peredam getaran.

Pegas udara merupakan sebuah pegas dengan menggunakan udara pada kendaraan dan merupakan jenis suspensi independent,seperti kita ketahui jenis suspensi independent banyak di gunakan pada kendaraan pribadi atau angkutan seperti ketiga pegas di atas.

Keuntungan dari jenis suspensi independent adalah lebih nyaman pada kendaraan sedangkan suspensi rigid lebih kuat banyak digunakan pada kendaraan angkutan atau kendaraan besar serta kebanyakan untuk suspensi roda belakang.

Dari ketiga jenis pegas pada suspensi indendent baik menggunakan pegas koil,pegas batang torsi dan pegas udara masing-masing mempunyai beberpa keunggulan serta banyak di gunakan pada kendaraan pribadi maupun angkutan.


Posting Komentar untuk "Jenis suspensi independent"