script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips mengatasi Hp lemot kembali super ngebut

tips mengatasi hp lemot kembali super ngebut

Bagaimana rasanya jika Hp anda lemot ? pastinya membuat kita kecewa terutama saat digunakan untuk hal-hal penting dan segera,agar kembali Hp kita menjadi super ngebut ada beberapa tips sederhana yang anda coba.

Sangat senang sekali ketika Hp kita normal kembali menjadi super ngebut sehingga aktivitas menggunakan gadget menjadi tambah menyenangkan dan dapat digunakan normal kembali,berikut tips sederhana yang perlu anda coba siapa tahu berguna.
antara lain cekrek...cekrek.....
  • bersihkan file sampah
File sampah yang menumpukdi Hp anda dapat mengakibatkan Hp menjadi lemot terutama jika jarang di bersihkan caranya dengan membuka aplikasi pembersih file samapah atau jika sudah ada bawaan seperti Hp Xiomi misalnya dapat masuk keamanan,pilih pembersih dan bersihkan sampah.
  • kurangi jumlah penyimpanan di memori
Masuk ke setelan pilih penyimpanan,lihat jumlah memori yang berlebihan,hapus saja aplikasi ,foto,vidio dan dokumen yang lain yang tidak perlu misalnya saja jika kebanyakan grup WA yang tidak di setel maka akan otomatis terdownload,dan hal ini juga dapat menghemat kuota.
  • selalu update aplikasi
Update aplikasi dengan yang versi baru,bisa dibayangkan jika banyak aplikasi yang lama tidak terupdate maka akan lemot di rekomendasikan selalu update dengan yang baru sehingga aplikasi menjadi cepat dan mempengaruhi loading kecepatan Hp anda.
  • mengurangi jumlah aplikasi yang tidak perlu
Kurangi saja aplikasi yang tidak perlu jika memori  dan RAM anda kecil,namun jika kapasitas memori anda besar maka hal ini juga tidak perlu.hal ini juga dapat mempengaruhi kecepatan dari Hp anda.
  • hapus dan hentikan aplikasi
Menghapus aplikasi atau menghentikan aplikasi yang sedang berjalan baik di belakang layar dapat dilakukan dengan masuk ke setelan pilih aplikasi kemudian geser kanan lihat aplikasi yang tidak dapat berhenti kemudian hentikan atau hentikan secara paksa aplikasi yang berjalan terus.sekarang pada Hp tertentu juga terdapat fitur cloning atau menggandakan aplikasi misalnya WA anda punya 5 nomor dapat di hapus salah satu.
  • bersihkan virus
Dapat juga terjangkit virus,malware,spyware yang diakibatkan dari berbagai hal seperti mengunjungi situs berbahaya,download yang menyebabkan adanya malware,virus dan sebagainya.kemusian apa yang harus dilakukan scan virus dengan aplikasi anti virus atau jika sudah ada bawaan dari jenis Hp seperti diatas anda tinggal masuk ke keamanan,pindai keamanan untuk scan dan bersihkan virus.
  • mamatikan auto sync
Auto sync adalah sinkronisasi otomatis  jika biasanya jika Hp pertama kali dihidupkan maka akan ada tanda loading berputar pada bagian atas berarti ini auto sync berjalan hentikan saja atau setel jika menggunakan wifi jika sinyalnya lemot.

Jika beberapa tips diatas masih dirasa kurang hasilnya solusi terakhir anda adalah mereset atau menyetel ulang bawaan pabrik dan jika masih kurang lagi dapat anda bawa ke resparasi untuk di perbaiki atau membeli dengan yang baru,karena jika kita selalu segala urusan pekerjaan,bisnis dan lainya selalu menggunakan Hp maka perlunya memperhatikan sebelum membeli Hp yang baru seperti RAM nya berapa,kapasitas memory berapa suapaya nyaman untuk penyimpanan,dan satu lagi yang sangat perlu baterainya berapa,mengapa?karena jika batereai kapasitas dibawah 4000 mAh ,lamam-lama jika drop dapat dipastikan anda selalu ces Hp berulang-ualang,Bete juga kan.

Dengan membersihkan file sampah,mengurangi aplikasi yang tidak diperlukan,matikan auto sync dapat dilakukan untuk mengembalikan Hp kita menjadi super ngebut dan loading kembali ringan
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips mengatasi Hp lemot kembali super ngebut"