script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan penggunaan media pembelajaran dengan internet

memanfaatkan penggunaan media pembelajaran dengan internet

Memanfaatkan media pembelajaran sekarang ini banyak dilakukan oleh guru dan dosen serta praktik pendidikan dengan menggunakan internet sebagai media untuk proses pembelajaran mereka yang di sesuaikan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Terdapat banyak cara memanfaatkan internet untuk sarana atau sebagai media pembelajaran di samping praktis juga sekarang ini kecenderungan sebagian masyarakat terutama generasi melinial sudah banyak kecanduan internet untuk konsumsi kebutuhan sehari-hari.

Seperti penggunaan blog sebagai media pembelajaran dirasa memang cukup efektif dengan bertambahnya blog atau web milik para guru dan dosen yang akhir-akhir ini memang cukup pesat perkembanganya.

Disamping itu juga memanfaatkan situs web atau blog yang lain seperti adanya ruangguru dan media  kursus yang menggunakan internet sebagai media pembelajaran yang sangat efektif dimana belajar sekarang ini sudah tidak terbatas oleh ruang dan waktu dan dimanpun kapan pun anda dapat mengakses internet.

Dan penggunaan media lain seperti vidio dengan menggunakan youtube sebagai sarana untuk pembelajaran atau shre ilmu atau tutorial dari berbagai macam tutorial yang langsung dapat praktikan dengan baik dan bermanfaat.

Selanjutnya anda dapat juga memanfaatkan media sosial sebagai pembelajaran bagi kelas anda dengan mengirim tugas lewat email serta medsos yang lain seperti WA,Telegram yang penggunaanya semakin hari semakin meningkat,Dari pada menggunakan media sosial hanya untuk urusan tidak penting kini saatnya mengembangkan dan memanfaatkan media sosial untuk media pembelajaran yang baik

Sekarang ini sering di sebut jaman Now pembelajaran sudah harusnya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang ini dengan mengarahkan peserta didik untuk gemar membaca dan menulis dan menggunakan internet sebagai referensi bacaan bagi mereka yang bermanfaat.

Peranan pembelajaran dengan memanfaatkan internetyang semakin hari semakin berkembang baik untuk pembelajaran online seperti menggunakan blog,media sosial yang lain dan di arahkan dengan baik akan memenangkan persaingan dunia kerja yang semakin kopetitif sehingga perlu membekali siswa dengan kemajuan teknologi yang baik dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Memanfaatkan penggunaan media pembelajaran dengan internet"