script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan untuk mencetak jiwa enterpreneur

pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan untuk mencetak jiwa enterpreneur

Dalam kurikulum 2013 rivisi 2017 terdapat pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan yang dapat di jadikan pembelajaran untuk mencetak jiwa enterpreneur dalam sekolah menengah kejuruan atau SMK.

Untuk meningkatkan jiwa wirausaha pada peserta didik dengan mempelajari bagaimana membuat suatu produk dan menjual serta menghasilkan berbagai produk untuk di jual dengan mempelajari bagaimana membuat suatu produk yang baik dan menjual serta memasarkan hasil produk kreatif yang di kembangkan dalam pembelajaran siswa khusunya SMK sebagai sekolah kejuruan.

Berjiwa enterpreneur adalah berjiwa sebagai seorang wirausaha dengan membuka lapangan kerja atau memanfaatkan wirausaha untuk menambah daya tampung tenaga kerja,sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Serta memberikan bagaimana harus bekerja keras,tekun,berusaha memberi bantuan serta menyebarkan semangat berkreasi sebagai seorang wirausaha seperti manfaat wirausaha di atas pada pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan.

Juga menanamkan karakteristik sebagai seorang wirausaha seperti kreatif dan inovatif,berani mengambil resiko,tidak mudah putus asa,berani bersaingtidak tahu malusupel,aktif tekun dan low profil.

Mulai dari mencari ide produk,menyaring ide produk,analisis bisnis serta melakukan uji coba pemasaran dan seleksi sratei pemasaran dalam produk yang akan dipasarkan di pelajari dalam mata pelajaran produk kreatif dan kewirausaan.

Dengan mempelajari produk kreatif dan kewirausahaan untuk mencetak siswa yang tangguh dan memiliki jiwa wirausaha sehingga nantinya diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran dan  dapat menciptakan lapangan kerja sehingga tidak tergantung pada pekerjaan aatau sebagai pekerja saja.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan untuk mencetak jiwa enterpreneur"