script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIps belajar mudah dan paham dengan membaca menulis serta menyebarkanya

tips belajar mudah dan paham membaca dan menulis serta menyebarkanya

Ada beberapa tips untuk belajar supaya mudah dan dalam belajar dapat memahami materi yang akan dipelajari jhususnya bagi para siswa atau peserta didik dan anda yang ingin belajara mudah dan paham belajar apa saja.

Mengapa dengan membaca anda dikatakan sudah belajar? anda mungkin sering membaca berita entertaiment,olahraga dan berita yang lain,lanatas di benak anda akan ada atau di memori akan tersimpan walaupun beberapa dan tidak semuanya.

Lantas bagaimana supaya membaca dapat diserap di memori kita? anda para siswa mungkin pernah belajar sistem kebut semalam dan ini dialami sebagian besar siswa atau anda yang sekarang sudah tidak menjadi siswa.

Tentunya belajar yang hanya sistem kebut semalam seperti akan ulangan dan tentunya kita tidak akan membuat kita tidak dapat menyerap materi karena terburu-buru,coba bayangkan saja jika akan ulangan atau test kita ada 3 mata pelajaran,dapatkah kita mencapai atau belajar kita yang sistem kebut semalam dapat mengatasi 3 mata pelajaran.

lalu seperti apa belajar yang efektif dan mudah di serap serta diphamai berikut tipsnya.

  • Tingkatkan rutinitas membaca
Sering-seringlah membaca karena dengan membaca memori kita kan menangkap walaupun seberapa,coba anda bayangkan jika belum paham anda baca,cermati,pahami dan dengan berbagai dan anda lakukan walau hanya 15 menit sehari atau 1 lembar halaman namun lebih efektif dibanding sistem kebut satu malam dengan berbagai mata pelajaran dan materi yang lain. 
  • Buatlah dan tulislah ringkasan
Buatlah ringkasan karena dengan menulis dan membaca akan mudah diingat dan tertangkap di memori kita menulis berarti membaca sambil kita menuliskan ringkasan materi yang akan kita pelajari.sehingga mudah dipahami memang menghafal juga baik tapi kini mulailah dengan memahami isi materi,
  • Sebarkan ilmu yang anda kuasai.
Dengan menyebarkan ilmu yang bermanfaat,berarti anda akan ingat terus materi yang anda kuasai dengan mengajarkan pada teman atau orang lain berarti kiata diuntungkan dengan kita hafal tentang materi dan ilmu yang kita kuasai.

Dengan mempelajarai tips supaya mudah mempelajari materi belajar dengan rajin membaca cukup kurang lebih 15 menit sehari atau lebih,dengan membuat tulisan atau ringkasan dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain anda akan diuntungkan supaya ingat terus tentang materi dan ilmu yang sudah kita kuasai.Sebagai contoh julukan si kutu buku pasti orang itu pandai dan jenius karena selalu membaca.
Semoga bermanfat.




















Posting Komentar untuk "TIps belajar mudah dan paham dengan membaca menulis serta menyebarkanya"