script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan trik mencari ide untuk menulis blog mudah

tips dan trik mencari ide untuk menulis blog mudah

Kesulitan mencari ide untuk menulis sebuah artikel blog secara mudah ada beberapa tips dan trik supaya ide menulis anda tetap konsisten artinya ide-ide akan mengalir dengan sendirinya tanpa berpikir pusing lagi harus menulis apayang akan anda tulis.

Sebenarnya jujur saja harus diakui menulis itu semua orang pastinya bisa entah dengan tulisan apa akan tetapibanyak yang berhenti menulis karena kesibukan dan yang paling sering adalah mencari ide untuk menulis terutama menulis artikel blog atau website anda.

Ada beberapa tips supaya ide mengalir dengan sendirinya seperti dibawah ini yang layak anda coba untuk memulai menulis,

  • sering-seringlah membaca 
Jawabnya Iya,kenapa? karena dengan membaca kita tahu akan wawasan dan pengalaman dalam membaca baik artikel,majalah,buku ,novel dan membaca dengan googling di internet untuk mencoba mencari ide siapa tahu dengan membaca akan ketemu ide yang hampir sama dengan ketika anda baca,dan si kutu buku pun tak akan dari yang membaca,dan rata-rata si kutu buku orangnya pinter,pandai dan cerdas dan berwawasan luas.
  • berkumpul dengan teman dan mengobrol
Berkumpul atau ngobrol dengan teman dengan bercerita berbagi pengalaman dengan teman,dan selau perhatikan setiap omongan dengan orang yang kita ajak ngobrol,dengan ngobrol seru seruan dengan teman akan ada ide dari pendapat,bahkan guyonan pun dapat melahirkan ide untuk menulis.
  • berusaha mengingat momen yang mengesankan.
Mengingat sebuah momen pastinya momen yang mengesankan anda siapa orangnya pastinya selalu mengingat momen-momen bahagia yang mengesankan dengan mengesampingkan momen yang buruk dan selalu mengingat momen yang baik akan muncul ide,contohnya jika anda bertemu dengan orang yang selalu membikin anda bahagia pasti ada momen yang indah,nah disitu pasti ada ide dari momen tersebut untuk dijadikan ide menulis anda.
  • selalu memperhatikan apa saja yang ada dirumah,dipekerjaan,dijalan dan sebaginya untuk dijadikan ide menulis
Selalu memperhatikan hal menarik dimanapun anda berada tentunya hal-hal yang menarik yang dapat untuk melahirkan ide-ide mnulis anda dengan mudah dan cepat,misalnya memperhatikan tempat pekerjaan anda yang dapat untuk dijadikan ide menulis anda.
  • selalu terpikir dan mencari ide ketika hendak tidur.
Ketika hendak tidur pastinya kita selalu berpikir besok akan apa dan berpikir yang lain,dengan begitu mungkin dari pemikiran sebelum anda tidur akan selalu berpikir dan cobalah berpikir yang baik yang dapat dijadikan untuk ide menulis,contohnya ketika dulu anda sekolah atau anda yang masih sekolah jika belajar sebelum tidur dan bangun dari tidur akan lebih mengena tentang materi yang diajarkan oleh bapak ibu guru di sekolah.Dan ini juga yang terkait dengan pekerjaan selalu terpikirkan besokkerja apa,selanjutnya ide keluar dengan sendirinya.
  • jika menemukan ide selanjutnya di catat
Setelah menemukan ide supaya tidak lupa dapat catat dengan meniapkan kertas yang tidak terpakai pun dapat untuk menuliskan ide-ide yang kita temukan,untuk ditulis dan kemudian anda kembangkan dengan dengan tulisan anda selanjutnya setelah menulis di secarik kertas dapat anda mencatat ide-ide pokok yang akan ditulis.dapat juga dikembangkan dengan model mind mapping atau hanya corat coret disecarik kertas.

Dengan tips dan trik di atas dengan mencari ide-ide yang baik dan selanjutnya untuk ditulis dalam blog anda seperti rajin membaca,mengingat momen bahagia dan mengesankan,selau memperhatikan segala hal,selalu berpikir atau terpikirkan apa saja besok yang akan kita lakukan dan dilakukan sebelum kita tidur.dan setelah ide keluar supaya tidak lupa anda catat supaya tidak lupa dan mengmbangkanya menjadi ide brilian,JIka anda betul melaksanakan tips dan trik atas salah satu atau semuanya anda lakukan kemungkinan anda akan menjadi pribadi yang selalu muncul ide yang brilian.






Posting Komentar untuk "Tips dan trik mencari ide untuk menulis blog mudah"