script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips untuk pertama mulai menulis dan membuat blog bagi pemula

tips untuk pertama mulai menulis dan membuat blog bagi pemula

Ada beberapa tips jika anda baru pertama kali membuat blog atau akan membuat sebuah blog,mengapa menulis pertama kali yang akan di bahas karena baru pertama kali kita agak kesulitan membuat tulisan apa yang kan kita tulis.

Jika baru pertama kita kadang kurang percaya diri akan tulisan kita,dan sulit mencari ide apa yang akan anda tulis,mau menulis apa,dan apakah tulisan kita baik? yang pastinya adalah memulai menulis membutuhkan ide apa yang akan kita tulis dan sesuai dengan kemampuan kita atau hoby anda.

Sebagai contoh untuk memudahkan kita menulis kita dapat menulis sehari-hari kehidupan yang sesuai dengan pekerjaan atau hoby anda,atau juga dapat menulis tentang aktifitas jika anda pintar membuat puisi juga bagus,atau sama seperti diary juga baik untuk latihan menulis.

Setelah itu anda dapat mengembanagkan tulisan dengan berbagai artikel yang baik dengan mencari ide dan perbanyaklah membaca,Mengapa harus memperbanyak membaca karena dengan membaca anda akan tambah ilmu dan dapat sebagai referensi kita dalam menulis.

Berikut ini tips untuk anda yang baru pertama kali menulis di blog,

  • Perbanyaklah membaca
Memperbanyak membaca akan menambah pengalaman dan juga membaca merupakan belajar yang cukup efektif untuk menambah wawasan kita sehingga nantinya anda dapat menulis baik materi,artikel,tips,tutorial,puisi dan postingan yang lain.
  • mencari ide
Kemudian dengan banyak membaca akan timbul ide,Ide dapat dari bacaan,dari kehidupan sehari-hari dan aktivitas kita dapat dari inspirasi kita  dan setelah menemukan ide kemudian menyiapkan kertas untuk menulis ide kita supaya tidak lupa.
  • mengembangkan ide
Setelah menemukan ide dan anda catat di kertas kemudian anda mulai mengembangkan ide dengan min mapping dengan menggunakan mind mapping kita dapat mengembangkan ide dengan mudah seperti contoh ada ide tentang bunga,kemudian anda kembangkan bagaimana merawat bung,nama buanga,jenis apa dan referensi tenang bunga yang akan kita tulis.atau menulis puisi tentang kehidupan sehari-hari kemudian anda kembangkan pada kertas cukup point pentinga saja nanti anda kembangkan dengan gaya bahasa anda sendiri supaya lebih mudah.
  • mulai menulis
Sesuah dikembangkan mulailah menulis dengan percaya diri jangan takut salah atau keliru mulailah dengan menulis satu persatu dengan gaya bahasa anda sendiri lebih mudah dengan menentukan pembacanya jika pembaca anda ditujukan resmi dapat menggunakan bahasa resmi atau tujuanya untuk semua kalangan bahasa anda dimodifikasi juga bagus dengan misalnya menemukan istilah yang baru dan jika kehilangan mood paksakan untuk menulis atau dapat anda target misalnya 1 minggu 3 artikel atau jika anda rutin dapat juga 1 hari 1 artikel atau sesuai dengan yang anda inginkan.


Denagn tips diatas untuk menulis di blog bagi anda yang untuk pertama kalinya dalam menulis anda perlu memperhatikan tips seperti di atas dengan mencari ide,mengembangkan ide,dan mulai menulis dengan baik dan benar dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips untuk pertama mulai menulis dan membuat blog bagi pemula"