script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 macam ciri dan jenis artikel dalam penulisan karya ilmiah

3 macam ciri dan jenis artikel dalam penulisan karya ilmiah

Seperti kita ketahui penulisan karya ilmiah dengan berbagai jenis mulai dari buku,modul,diktat sampai dengan artikel ilmiah,untuk yang artikel ilmiah terdapat 3 macam ciri dan jenis artikel ilmiah khusus dalam penilisan karya ilmiah.

Penulisan karya ilmiah banyak digunakan para penulis untuk menulis berbagai macam karya ilmiah untuk urusan pekerjaan dan urusan yang lain yang secara tata bahasa juga menggunakan bahasa resmi yang dapat di tulis berbeda dengan artikel lainya.

Juga dapat dikatakan sebagai artikel ilmiah,Sedangkan artikel ilmiah sendiri kurang lebihnya merupakan sebuah karangan yang mengetengahkan atau menyajikan berbagai permasalahan dan pengetahuan tentang keilmuan yang di tulis dengan tata cara penulisan tertentu dengan baik dan benar.

Dunia blog sendiri banyak blogger yang menyajikan dengan tata cara bahasa tertentu dan juga banyak blogger yang menulis dengan tatacara penulisan dan gaya bahasa sendiri namun agak sedikit berbeda dan ada juga blogger yang banyak menulis dengan gaya bahasa resmi seperti karya ilmiah walaupun tujuan menulis di blog supaya mudah dipahami dengan gaya bahasa sendiri dan bahkan ada dengan istilah dan gaya bahasa terbaru yang trend.

Itulah beberapa contoh artikel ilmiah dan hubunganya dengan dunia menulis artikel di blog dengan berbagai tata cara dan bahasa yang baik dan benar pada artikel ilmiah dan tata bahasa menurut sendiri yang banyak diciptakan oleh para blogger untuk memperjelas artikel postingan mereka yang mempunyai persamaan dalam menulis untuk tujuan pembacanya.

Macam ciri - ciri dan jenis pada artikel ilmiah antara lain sebagai berikut,
→Macam dan jenisnya ada 3 macam

  • artikel ilmiah bukan hasil penelitian(artikel ilmiah hasil pemikiran)
Merupakan artikel hasil pemikiran penulisnya yang merupakan artikel yang membahas tentang masalah dari pemilkiran penulisnya berdasarkan kajian teori dan fakta yang relevan dengan artikel yang ditulis oleh pemikiran penulisnya dan biasanya berisi pendahuluan dengan judul,abstrak dan kata-kata kunci,bagaian isi dan bagian penunjang.
  • artikel ilmiah hasil penelitian
Sering juga disebut dengan laporan hasil penelitian di kemas dengan sajian menarikdan menggunakan gaya bahasa yang fleksibel dan enak di baca dengan menyajikan dengan bahasa yang enak dibaca dan bukan merupakan laporan hasil penelitian.
  • artikel ilmiah populer
Berbeda dengan artikel ilmiah hasil penelitian artikel ilmiah populer di sajikan dengan gaya bahasa yang fleksibel dan enak di baca dan mudah dipahami dan tulisan ini sering anda jumpai di harian surat kabar dan disajikan dengan kerangka isi yang lebih bebas.

Dari ke3 macam ciri dan jenis artikel tentunya yang paling mudah dan yang lagi in adalah artikel ilmiah populerkarena disajikan dengan bahasa yang tidaklah terlalu formal dan jika boleh dikatakan juga sama dengan blog atau website,Mengapa demikian? karena blog juga banyak menyajikan dengan bahasa yang fleksibel enak dibaca dan seperti media surat kabar karena sudah banyak sekali harian surat kabar juga membuat blog atau website yang isinya sama dengan blog atau website anda.



Posting Komentar untuk "3 macam ciri dan jenis artikel dalam penulisan karya ilmiah"