script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Rem ABS ( Anti-Lock Breaking System) pada kendaraan

sistem rem abs(anti-lock breaking system) pada kendaraan

Pada sebuah kendaraan system rem merupakan komponen yang sangat penting yang berfungsi untuk menghentikan dan memperlambat kendaraan dan dengan perkembangan teknologi yang kian pesat sekarang ini sudah melalui beberapa penyempurnaan seperti rem ABS(Anti-Kock Breaking System) dengan model kendaraan terbaru.

Sistem rem sendiri pada kendaraan khususnya mobil banyak sudah yang menggunakan sistem ABS untuk mencegah timbulnya sistem rem yang terkunci saat sistem rem rem bekerja pada sebuah kendaraan.

Dan hampir semua kendaraan khususnya mobil semua sudah menggunakan rem hidrolik kecuali untuk rem parkir yang jika dilihat dari cara dan kinerjanya lebih efisien di bandingkan dengan model rem mekanik.

Sistem rem sendiri untuk kendraan dengan berbagai macam jenis komponen baik menggunakan rem tromol dan rem cakram atau dengan perpaduan rem keduanya atau dengan cakram semua pada masing-masing roda.

Rem ABS merupakan teknologi terbaru dengan anti terkunci atau anti blokir karena dilengkapi dengan berbagai komponen sisem rem yang lebih canggih dari generasi rem yang terdahulu dan dengankemampuan yang lebih baik.

Dilengkapi dengan sensor untuk mengetahui kecepatan dan mengirim sinyal ke ECU dengan begitu kerja dari ABS akan secara berkesinambungan dapat terpantau dan mencegah timbulnya rem terkunci  sehingga baik pada kendaraan.

Terutama pada saat jalan pada kondisi jalan yang licin hal ini untuk mencegah timbulnya rem yang terkunci sehingga jika dilihat dar keamanan dan kenyamanan berkendara jenis rem ini lebih baik dari rem yang bukan rem ABS.

Dengan fitur rem ABS(Anti-Lock Breaking System) merupakan rem yang dilengkapi dengan sensor kecepatan yang memantau kecepatan pada kendaraan dan untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendaraa terutama pada kondisi jalan licin membuat rem tidak terkunci.

Posting Komentar untuk "Sistem Rem ABS ( Anti-Lock Breaking System) pada kendaraan"