script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memeriksa glow plug ( busi pijar ) pada mesin diesel

cara memeriksa glow plug (busi pijar) pada mesin diesel

Bagaimana cara memeriksa glow plug atau busi pijar atau busi pemanas pada mesin diesel ? Tentunya hal ini memerlukan cara dan trik mengingat fungsi dari glow plug sendiri sebagai pemanas awal sebuah mesin diesel sebelum di hidupkan.

⇢Untuk memeriksa glow plug pada mesin diesel antara lain adalah :

  • pertama - tama adalah dengan memutar kunci kontak pada posisi GLOW atau jika menggunakan tombol tekan tombol sehingga menjadikan lampu kontrol menyala.
  • Jika lampu kontrol menyala kira-kira 5 sampai 15 detik berarti glow plug atau sistem pemanas mula dapat bekerja dengan baik.
  • Jika lampu kontrol menyala lebih lambat berarti busi pijar tidak berfungsi.
  • Jika lampu kontrol menyala lebih cepat berarti ada hubungan singkat pada rangkaianya.
➦Selanjutnya adalah dengan memeriksa saat glow plug di lepas jika di ketahui ada masalah pada glow plug atau busi pijar,dengan cara menghubunngkan busi pijar atau glow plug pada baterai 12 volt dan kondisi glow plug harus menyala antara 5 sampai 15 detik.

Dengan cara memeriksa secara rutin setiap kurang lebih 40.000 km glow plug di periksa terutama jika muncul gejala berhubungan dengan asap hitam dan tersendat sendatpada mulai menghidupkan awal mula kendaraan dengan memeriksa mulai dari kunci kontak atau menggunakan tobol sampai melihat di ruang bakar dan melepas glow plug.


Posting Komentar untuk "Cara memeriksa glow plug ( busi pijar ) pada mesin diesel"