script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat soal online di blog dan mengirimkan hasilnya lewat medsos

membuat soal online dan mengirimkan hasilnya lewat medsos

Membuat soal secara online dapat dilakukan dengan mudah dan mengrimkan hasil nilai atau skor melalui media sosial atau medsos dengan memanfaatkan keduanya antara blog dengan medsos yang sebagian peserta didik atau siswa sudah mempunyai medsos.

Bahkan dalam satu kelas mereka sering membentuk kelompok grup medsos dan ini harusnya dimanfaatkan oleh guru atau dosen yang mengirim tugas lewat email dan medsos karena semakin hari siswa juga banyak menggunakan gadget mereka.

Cara paling mudah membuat soal online adalah dengan google form dan proprofs atau pembuat soal online yang lain yang mudah digunakan untuk tugas siswa berupa quiz atau soal baik pilihan ganda maupun jenis soal yang lain.

Blog ini juga membuat soal online menggunakan proprofs yang dikerjakan oleh siswa sendiri dan hasilnya dapat sertifikan skor yang dikirim melalui medsos atupun email yang di kerjakan dengan mudah melalui HP mereka.

Tujuanya tentunya utuk membuat pembelajaran semakin menarik,memanfaatkan gadget siswa untuk hal kebaikan dan bermanfaat serta dapat melakukan tanya jawab dengan menggunakan soal online dan tidak memerlukan lembar jawab serta praktis.

Cara membuatnya cukup mudah anda tinggal daftar di proprofs dan setelah pendaftaran selesai di lanjutkan dengan membuat quiz berupa pertanyaan dan adanya kunci jawaban yang nantinya jika siswa salah menjawab akan muncul jawaban yang benar.

Dan sesudah muncul hasil jawaban siswa tinggal melihat skor perolehan berapa dan di kirim lewat medsos ataupun email,yang kemudian muncul skor nilai berapa yang benar dan berapa yang salah pada jawabanya.

Posting Komentar untuk "Membuat soal online di blog dan mengirimkan hasilnya lewat medsos"