script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog untuk karya tulis ilmiah dan pengembangan diri

blog untuk karya tulis ilmiah dan pengembangan diri

Lagi-lagi membahas blog yang semakin menarik untuk dibahas karena kegunaan blog sama juga sebagai karya tulis ilmiah dan dapat juga untuk pengembangan diri menggunakan blog,Mengapa demikian karena menulis artikel di blog juga memerlukan keahlian,riset dan yang lain yang hampir sama dengan karya ilmiah hanya penggunaan bahasa banyak menggunakan bahasa sendiri sebabnya adalah untuk menarik pembaca.

Sementara karya tulis ilmiah ada beberapa macam seperti membuat buku,membuat modul,diktat dan menulis karya tulisilmiah di media masa,sementara media masa sendiri sekarang walaupun menjual artikel mereka versi cetak mereka juga mempunyai website atau blog tentang media masa mereka.

Dan ini merupakan bentuk dari mediamasa sendiri yang selalu dinamis mengikuti perkembangan jaman yang semakin hari semakin pesat pertumbuhanya,jika anda mau menulis di media masa seperti kompas yang menggunakan blog mereka yaitu kompasiana sama dengan menulis karya ilmiah di blog sendiri.

Jika anda membuat beberapa karya tulis ilmiah seperti modul,diktat dan yang lain dapat diupload di blog anda dengan format pdf yang sama dengan ebook atau electronic book,yang semakin hari banyak dicari pemirsa dan pembaca untuk keperluan mereka baik study maupun pekerjaan.

Tentunya menarik sekali untuk di kembangkan terutama di masa sekarang dan masa yang akan datang jika tahun 90an orang punya handphone dalam satu kelas cuma 1 orang,kemudian beberpa tahun kemudian HP sudah banyak di miliki hampir semua orang seperti sekarang ini dari anak atau pelajar sampai orang tua rata-rata mempunyai HP(handphone).

Hal ini kita dapat menduga-duga atau berpikir kira-kira 5 sampai 10 tahun kedepan bagaimanakah ? ya tentunya perkembangan penggunaan gadget semakin marak dan banyak dibutuhkan setiap orang didunia bukan di tanah air saja.

Contohnya jika dahulu suka berkirim surat sekarang cukup lewat WA,atau jika dahulu cuma bisa menelpon sekarang sudah banyak menggunakan vidio call dengan melihat wajah sesama penelpon dan tentunya ini mengingatkan kita akan 3G keluar pertama kali,yang waktu itu masih banyak HP dengan sistem operasi symbian dan sekarang sudahmenggunakanandroid dan IOS.

Disamping untuk menulis dapat juga dikatakan hampir sama dengan karya tulis hanya perbedaan bahasa yang tidak terlalu resmi namun blog juga dapat di buat untuk pengembangan diri terutama mengembangkan menulis,membaca,ide-ide kreaif yang tersalurkan dengan menggunakan blog atau website anda.

Dengan melihat kondisi sekarang dan yang akan datang kiranya sudah saatnya bagi praktisi dan pekerjaan mengembangkan menjadi sebuah maha karya tulis menggunakan blog hanya perbedaan pada tata bahasa dan formatnya dan juga untuk pengembangan diri terutama bagi kalangan dunia bisnis,kesehatan,pendidikan,perusahaan dan dunia pekerjaan yang lain yang menjadikan blog multi fungsi dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Blog untuk karya tulis ilmiah dan pengembangan diri"