script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat video animasi pembelajaran gratis di powtoon

cara membuat video animasi pembelajaran gratis di powtoon adalah cara membuat video animasi pembelajaran gratis mudah dan cepat melalui web untuk membuat video animasi pembelajaran juga dapat untuk membuat video promosi yang dapat digunakan untuk membuat video animasi untuk pemula baik berbayar maupun cara membuat video powton gratis atau dapat juga di jadikan media pembelajaran powton dan banyak contoh animasi powton yang sangat bagus digunakan untuk membuat sebuah video animasi.

cara membuat video animasi pembelajaran gratis di powtoon

cara membuat video animasi pembelajaran gratis dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi untuk membuat video animasi dan melalui online dengan menggunakan web untuk membuat video animasi seperti powton,animaker dan lainya yang dapat di lakukan dengan mudah dan cepat.

membuat video animasi di laptop maupun cara membuat video animasi di hp kini semakin mudah dan untuk powton sendiri dapat dilakukan dengan membuat video animasi di hp dan di laptop dan yang cukup menarik di powton dapat juga untuk membuat video animasi 3D seperti di di web untuk membuat video yang lainya secara gratis walaupun situs ini menyediakan versi pro atau berbayar.

cara membuat video animasi pembelajaran di powtoon

dan cara membuat video animasi pembelajaran terdapat 2 cara di lihat dari cara perangkat yang digunakan seperti :

  1. cara membuat video animasi di laptop adalah dengan menggunakan perangkat komputer atau pc dengan aplikasi untuk membuat video animasi atau dengan mengunjungi web untum membuat video animasiseperti powtoon.
  2. cara membuat video animasi di hp adalah denganmenggunakan perngkat hp atau handphone melalui aplikasi android dan dapat juga melalui broswer seperti chroom dengan membukasitus atau web seperti powtoon dan jika ingin tampilan sama dengan di laptop klik di bagian pojok kanan atas tanda panah kemudian pilih centang situs dekstop dengan begitu tampilan google chroom menjadi seperti di laptop.

cara membuat video animasi pembelajaran gratis

  1. pertama tama buka web powtoon
  2. pilih powtoon login jika sudah mendaftar dan jika belum mendaftar dahulu menggunakan email
  3. pilih template yang akan anda jadikan sebuah video animasi misalnya tentang pembelajaran,untuk bisnis dan lainya
  4. pilih background di bagian sebelah kanan dapat upload dari laptop atau meilih warna dapat juga membayar untuk fitur lebih dengan versi pro atau berbayar
  5. pilih text masukkan tulisan yang anda inginkan 
  6. masukkan dan pilih karakter dan karakter ini adalah gambar animasi orang pilih yang gratis dan jika anda berminat membayar maka pilih yang pro.
  7. dapat juga menambahkan props,shapes,gambar sampai dengan musik sebagai pendukung video animasi yang ada di powton.
  8. dan jika proses editing selesai selanjutnya pilih publish di bagian pojok kanan atas untuk download anda di haruskan menggunakan fitur pro atau berbayar jadi untuk mendownload dapat di share ke youtube dan selanjutnya di download lewat youtube,namun apabila menginginkan tanpa tanda air atau watermark dapat menggunakan versi pro atau berbayar.
cara membuat video animasi pembelajaran gratis

cukup menarik bagaimana edit video animasi pembelajaran di powton dan cara ini adalah cara membuat video animasi pembelajaran gratis dan untuk kepentingan lainya seperti promosi,cara video perkenalan diri di sekolah atau cara membuat video perkenalan diri yang menarik menggunakan berbagai fitur yang ada di powtoon dengan berbagai karakter yag dapat bergerak dengan background yang 3d dapat menjadikan sebuah video animasi yang bagus mudah dan simpel dari cara membuatnya.

cara membuat video animasi di hp
dan cara ini dilakukan dengan mengunjungi web video animasi powtoon di laptop namun jika akan membuat menggunakan hp atau handphone dapat juga download di playstore dengan aplikasi powton untuk android atau dengan aplikasi untuk membuat video animasi dan cara membuat video animasi di hp hampir sama dengan membuat di laptop hanya tampilan dan fitur memang agak sedikit berbeda dengan di laptop dan membuat videoanimasi di powtoon cocok sekali untuk pemula,atau dapat menggunakan aplikasi edit antara lain :
  • kinemaster
aplikasi edit video kinemaster banyak digunakan untuk editing video profesional menggunakan hp dan tersedia berbayar dan versi gratis banyak fitur keunggulan yang ada dalam kinemaster dapat menyimpan sampai resolusi 4K dan dapat di sesuaikan dengan kemampuan perangkat.
  • capcut
capcut adalah aplikasi edit video di hp yang cukup fenomenal hal ini terbukti dari rating di playstore yang banyak di unduh dan di gunakan,aplikasi ini cukup mumpuni dan banyak di gemari kaum muda untuk editing video di medsos karena fitur animasi yang atraktif dan tersedia fitur animasi mulai dari text dan stiker yang menarik.
  • inshot
keunggulan dari inshot adalah dalam kecepatan rendering dalam edit video danmudah digunakan cukup simpel dan jika melihat di playstore aplikasi inshot adalah aplikasi pilihan editor artinya aplikasi ini juga banyak digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur animasi yang menarik.
  • VN
aplikasisatu ini terbilang powerfull karena dapat menjadikan video sampai 4K seperti aplikasi berbayar lainya dan semua fitur di VN gratis dan penggunaanya cukup simpel dan mudah jika anda suka grati dan powerfull VN adalah pilihan yang paling tepat karena tidak berbayar dan menghasilkan video dengan kualitas tertinggi.

cara membuat video animasi di hp atau cara membuat powtoon di hp adalah :
  1. buka google chroom
  2. pilih tanda panah ke atas centang situs dekstop jika ingin tampilan seperti di laptop
  3. masuk web powtoon
  4. daftar akun
  5. pilih tempalte
  6. masukkan text,background,karakter,musik dan sebagainya dan animasi bergerak
  7. upload ke youtube 
cara membuat video animasi di hp menggunakan aplikasi edit video android jika tidak menggunakan powtoon.
  1. siapkan aset gambar dan video yang akan di edit
  2. edit dan masukkan gambar atau video
  3. masukkan text
  4. masukkan musik
  5. berikan animasi bergerak pada text,gambar,video
  6. simpan dengan aspek rasio dan resolusi yang anda inginkan
cara membuat video animasi pembelajaran gratis 
terdapat 2 cara membuat video animasi secara gratis yaitu dengan web untuk membuat video animasi dan cara yang kedua dengan menggunakan aplikasi edit video.
  1. menggunakan web pembuat video animas dan daftar secara gratis
  2. menggunakan aplikasi edit video dan jika terdapat watermark pilih yang tidak ada watermarknya atau tetap menggunakan watermark.
  3. gunakan fitur gratis yang menarik 
  4. kreasikan seoptimal mungkin 
cara membuat video animasi pembelajara dapat dilakukan di powtoon dengan mudah anda tinggal mengedit menambahkan text,mengganti background,menambahkan karakter,musik dan sebagainya yang menjadikan video animasi bergerak di laptop secara online dana untuk mendapatkan hasil maksimal seperti tanpa watermark dapat menggunakan fitur berbayar yang tentunya lebih bagus di bandingkan fitur gratis namun jika menggunakan versi gratis akan terdapat watermark dan dapat di share ke berbagai media seperti youtube menjadikan gift dan lainya secara mudah dan cepat dan cara ini adalah cara membuat video animasi pembelajaran gratis.dan untuk verssi gratisan kualitas video hanya 720p.

di bawah ini adalah tutorial cara membuat video animasi bergerak di hp android baik animasi pembelajaran dan animasi bergerak lainya dengan membuat gambar ,teks,dan lainya menjadi bergerak di animasikan di aplikasi edit video melalui hp android.

contoh video animasi pembelajaran di powtoon dapat dilihat video dibawah ini

cara membuat video animasi di inshot dapat dilihat video di bawah ini


cara membuat video animasi pembelajaran di hp menggunakan capcut dapat lihat video dibawah ini

cara membuat video animasi di kinemaster seperti membuat animasi bergerak dari foto,gambar,teks dengan menggunakan kinemaster dapat dilihat video tutorial di bawah ini

Posting Komentar untuk "cara membuat video animasi pembelajaran gratis di powtoon"