script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan membuat blog untuk pemula bagian 3 (membuat link )

panduan membuat blog untuk pemula bagian 3(membuat link )

Setelah membaca panduan tentang membuat blog untuk pemula pada bagian 1 dan 2 kini pada rtikel ini akan menjelaskan bagaimana membuat link baik link internal maupun eksternal pada waktu anda membuat blog untuk melengkapi tutorial atau panduan kali ini.

Sebetulnya apa itu link? link adalah cara untuk menuju ke halaman artikel lain dan jika menuju ke artikel kita yang ada dalam blog kita sering dikatakan dengan link internal sedangkan jika link menuju ke halaman blog lain yang artikelnya bukan milik kita sering di sebut link eksternal.

Lalu apa gunanya link dalam menulis blog ? kegunaanya jelas banyak dan sangat penting baik link internal maupun link eksternal seperti memudahkan navigasi jika pembaca membutuhkan artikel yang ada hubunganya dengan arikel kita.

Jadi untuk lebih mudahnya dalam panduan kali ini dengan membuat link adalah untuk memudahkan menuju artikel lain dengan membuat link yang isinya salaing berhubungan,Contohnya bagaimana ? misalnya anda menulis tentang materi pelajaran otomotif lalu membahas tentang sistem rem sebagi  linknya jelas ada hubungan dengan isi artikel anda.
panduan membuat blog untuk pemula bagian 3 (membuat link)

➧Caranya membuat link adalah sebagai berikut :

  • Ketika anda menulis artikel dan akan menyusupkan link pada menu di atas ada tulisan link.
  • copy dahulu alamat url yang akan dibuat link
  • kembali ke postingan atau artikel 
  • klik link dan pastekan alamat url yang sudah dicopy di bagian bawah.
  • bagian yang atas dapat rubag atau seperti judul nya 
  • selanjutnya klik ok atau simpan

panduan membuat blog untuk pemula bagian 3 (membuat link)

Ada juga misalnya anda membuat artikel yang lain tentang fashion mungkin sebagai linknya cara membuat pola dalam membuat busana dengan menghubungkan menggunakan link yang berhubungan serta berkaitan dengan apa yang sudah anda tulis.

Biasanya jika menulis artikel menggunakan tema atau template bawaan dari blogger kita harus membuat link sendiri akan tetapi jika anda menggunakan tema atau template yang bukan bawaan bogger baik gratis maupun berbayar link sudah dibuat secara otomatis ,namun jika ingin membuat tambahan juga bisa dilakukan dalam membuat link.

Juga fungsi selain memudahkan navigasi artikel yang berhubunngan juga berpengaruh terhadap SEO pada blog anda makanya jika menulis artikel blog atau website perkuat dengan menggunakan link baik link internal maupun link eksternal.

Dengan panduan membuat sebuah blog untuk anda yang baru pemula pada bagian ke 3 ini anda harus membaca panduan ke 1 dan 2 terlebih dahulu karena panduan ini dibuat step by step atau setahap demi setahap agar mudah mempelajarinnya.dan setelah membaca yang ke 1 dan 2 selanjutnya membaca yang ke 3 dengan cara membuat link


Posting Komentar untuk "Panduan membuat blog untuk pemula bagian 3 (membuat link )"