script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

model pembelajaran kooperatif tipe make a match

model pembelajaran kooperatif tipe make a match adalah model pembelajaran inovatif dengan mecari pasangan setiap siswa mencari pasangan dan mencocokan antara pertanyaan dan jawaban sehingga menjadikan pembelajaran semakin menarik dengan permainan yang menyenangkan dengan mencari pertanyaan dan jawaban yang sudaah di persiapkan oleh guru.

model pembelajaran kooperatif tipe make a match

model pembelajaran kooperatif adalah sebuah pembelajaran inovatif dengan pengelompokan seperti tipe make a match atau mencari pasangan dan terdapat juga berbagai model pembelajaran kooperatif yang dapat digunakan untuk pembelajaran seperti model pembelajaran kooperatif tipe stad yang menggunakan model dengan tim siswa berprestasi,ada jugamodel pembelajaran kooperatif tipe jigsaw yang sering di sebut model pembelajaran tim ahli,terdapat juga model pembelajaran kooperatif tipe thik pair and share  adalah model pembelajaran kooperatif learning tentang permasalahan dan siswa berpasangan mengemukakan hasil diskusi,juga terdapat pula model pembelajaran kooperatif picicture anda picture adalah model pembelajaran kooperatif dengan mengurutkan dan memasangkan gambar dan model pembelajaran kooperatif lainya yang menyenangkan.

macam - mcam model pembelajaran kooperatif antara lain :

model pembelajaran kooperatif tipe make a match dan langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. sebagai contoh sebelum memulai pembelajaran guru menyiapkan gambar atau kartu yang berisi pertanyaan dan jawaban yang berisi pertanyaan dan jawaban tentang topik atau materi pembelajaran.
  2. kemudian setiap siswa di berikan kartu secara acak dan membaca serta memikirkan pertanyaan atau jawaban yang di bagikan oleh guru.
  3. selanjutnya setiap siswa mencari pasangan yang cocok dengan soal atau jawaban yang mereka pegang dan siswa yang dapat cocok kartu soal dan jawaban di berikan point
  4. jika sudah selesai kartu  di acak lagi kemudian di bagikan siswa dan siswa mendapatkan kartu yang berbeda dari sebelumnya dan seterusnya langkahnya seperti diatas.
  5. setelah dirasa selesai kemudian guru bersama siswa melakukan kesimpulan untuk meutup pembelajaran.
contoh model pembelajaran kooperatif ada tipe stad,tipe jigsaw,tipe think pair share,tipe picture anda picture dan masih banyak model pembelajaran kooperatif yang menarik dan model pembelajaran kooperatif tipe make a match adalah model pembelajaran dengan mencari pasangan dan menemukan soal dan jawaban yang tepat.


Posting Komentar untuk "model pembelajaran kooperatif tipe make a match"